KampungBerita.id
Teranyar

Pimpinan, Anggota dan ASN Setwan DPRD Surabaya Gelar Halal Bihalal

ASN dan karyawan Sekretariat DPRD Surabaya saat halal bi halal dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Surabaya

KAMPUNGBERITA.ID – Masih di suasana bulan Syawal 1439 H, segenap pimpinan, anggota DPRD Surabaya dan ASN Setwan melakukan halal bihalal, Senin (25/6/2018). Acara yang berlangsung di lantai II ini penuh kekeluargaan.

Acara berlangsung relatif tidak terlalu lama. Selain sambutan Ketua DPRD Surabaya, Armuji, juga ada tausiah yang disampaikan oleh Ibnu Shobir anggota fraksi PKS.

Kegiatan halal bihalal di internal DPRD Surabaya ini berlangsung setiap tahun. Ini merupakan kegiatan rutin setelah semua anggota DPRD Surabaya merayakan dan libur panjang Idul Fitri.

“Halal bihalal ini merupakan kegiatan dan tradisi tahunan untuk menyambut momen Hari Raya Idul Fitri. Setelah kita semua selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” ujar Armuji.

Di sela sambutannya ini, Armuji menyampaikan permohonan maafnya kepada segenap anggota DPRD dan ASN di Setwan DPRD Surabaya.

Sementara itu Ibnu Shobir yang juga anggota komisi D DPRD Surabaya dalam tausiahnya mengingatkan pentingnya sikap bertaqwa kepada Allah SWT. Sebab dengan bertaqwa akan menjadi solusi atas semua persoalan baik personal, keluarga, masyarakat dan negara.

“Setelah bulan Ramadhan selesai marilah kita menjadi orang bertaqwa. Karena pesan utama Ramadhan adalah taqwa. Kenapa harus bertaqwa karena taqwa itu dalam kitab suci Alquran adalah solusi,” ujar pria yang dikenal santun ini.

Ibnu Shobir melalui pesan dalam tausiahnya mengingatkan setelah selesai Ramadhan bisa menjadikan ketaqwaan menjadi lebih. Karena di Surabaya dan Indonesia ini membutuhkan manusia bertaqwa dalam jumlah banyak.

“Tanda orang bertaqwa itu selain secara vertikal menambah keimanan kepada Alloh SWT dengan makin rajin beribadah, juga secara horizontal kita tetap memelihara hubungan dengan sesama, misalnya bersikap dermawan, tidak mudah marah, suka memaafkan dan tidak mudah menyalahkan orang lain,” ujar Ibnu Shobir.KBID

Related posts

Purna Tugas sebagai ASN, Sekwan DPRD Surabaya Berpamitan

RedaksiKBID

Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Bantah Dukung Er-Ji

RedaksiKBID

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti Minta Warga Manfaatkan Isoter Jika Terpapar Covid-19

RedaksiKBID