KampungBerita.id
Headline Politik & Pilkada Teranyar

Prabowo Ziarah ke Makan Pendiri NU di Jombang

Prabowo Subianto saat berziarah ke makam pendiri NU, KH Hasyim Asyari di Tebuireng, Jombang

KAMPUNGBERITA.ID – Setelah sebelumnya bakal calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin berziarah ke makam KH Hasyim Ayari di PP Tebuireng, giliran kali ini bakal calon Presiden Prabowo Subianto berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng Diwek Jombang.

Rombongan Prabowo datang ditemani Wakil Ketua DPP Gerindra Fuad Bawazir, Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno, Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad dan sejumlah elit Gerindra lainnya. disambut KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin, Wakil Pengasuh PP Tebuireng.

Sebelum berziarah, Prabowo sempat menggelar pertemuan tertutup dengan Gus Kikin di Dalem Kasepuhan, PP Tebuireng. Usai pertemuan tertutup, Prabowo lantas berziarah ke makam pendiri NU KH Hasyim Asy’ari di kompleks PP Tebuireng. Menggunakan kacamata hitam, Prabowo nampak khusuk berdoa di pusara Mbah Hasyim.
Prabowo juga nyekar ke makam Presiden ke 4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan mantan Menteri Agama KH Wahid Hasyim. “Saya kenal baik dengan keluarga Gus Dur dan KH Wahid Hasyim. Dari waktu ke waktu ya saya suka berziarah ke sini,” kata Prabowo kepada wartawan usai berziarah, Kamis (6/9)

Sebelum bertolak dari PP Tebuireng, Prabowo sempat kembali bertemu Gus Kikin di dalam Dalem Kasepuhan. Sekitar pukul 09.50 WIB, Prabowo dan rombongannya baru meninggalkan pesantren yang didirikan KH Hasyim Asy’ari ini.

Beberapa waktu yang lalu, bakal calon wakil presiden pasangan Jokowi, KH Ma’ruf Amin yang melakukan safari ke sejumlah pondok pesantren di Jatim baru-baru ini, termasuk berziarah ke makam pendiri NU di PP Tebuireng. Selain memohon dukungan ke pesantren, Rais Aam PBNU ini mengharap berkah dari pendiri NU. KBID-JBG

Related posts

Banyak Anggota Dewan jadi Tersangka, LKPJ Wali Kota Malang 2017 Bakal Terhambat

RedaksiKBID

Komisi C DPRD Surabaya Minta Pemkot Selesaikan Pembangunan Gorong-gorong di Rangkah

RedaksiKBID

Khofifah Pimpin Bursa Cagub, Emil Dardak Puncaki Bursa Cawagub Jatim 2024

RedaksiKBID