KampungBerita.id
Headline Kampung Gaya Surabaya Teranyar

Prajurit Kopaska Juarai Marathon 9K Hari Santri Nasional 2017

Ketua GP Ansor Surabaya, HM. Faridz Afif bersama para peserta lomba lari 9K pada peringatan Hari Santri Nasional, kemarin.

KAMPUNGBERITA.ID – Prajurit Korps Pasukan Katak (Kopaska) Koarmatim, Sertu TNI AL Seta Adi Pratama menjadi pelari tercepat dalam lomba Marathon 9K Hari Santri Nasional 2017 yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya.

Pelari dengan nomor dada 003 itu hanya butuh waktu 19 menit 20 detik untuk menyelesaikan lintasan lari sepanjang 9 kilometer tersebut. Pemuda yang tinggal di Jl. Demak Jaya No. 18 ini mengaku persaingan dengan sesama pelari lainnya cukup ketat. Beruntung sebagai prajurit TNI dirinya punya porsi latihan rutin yang cukup dalam berlatih.

“Alhamdulillah, saya bisa jadi yang pertama mencapai garis finish. Saya bahagia bisa jadi juara di Marathon Hari Santri ini,” ucap Seta Adi, Minggu (15/10).

Sementara itu, dibelakang Seta ada Raka WP asal Unisma Malang, pemuda ini mencatat waktu tempuh 19 menit 30 Detik. Pelari dengan nomor dada 008 itu hanya selisih 10 detik dengan Seta yang pertama menginjak garis finish.

Di tempat ketiga ditempati Dedy Yusuf asal Lumajang. Pelari dengan nomor dada 005 itu mencatatkan waktu tempuh 19 menit 40 detik. Ia berhasil menjadi juara ketiga meninggalkan puluhan pelari lain di belakangnya.

Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya HM. Faridz Afif mengaku bangga dengan para pelari Marathon 9K yang mayoritas adalah anak muda. Ini menandakan, pemuda Indonesia adalah individu yang punya semangat dan siap bersaing.

“Saya bangga karena mayoritas peserta lari ini adalah anak muda. Ini membuktikan para pemuda masih punya semangat dan mau bekerja dan berkeringat,” tutur alumni pasca sarjana Unair ini.

Lomba marathon 9K ini dibuka oleh Ketua PCNU Kota Surabaya, Dr. H. Achmad Muhibbin Zuhri. Turut hadir aparat Polsek Bubutan dan Polrestabes Surabaya. Marathon 9K ini adalah satu rangian lomba dalam rangka Hari Santri Nasional 2017 yang diselenggarakan GP Ansor Kota Surabaya.

Sebelumnya sudah diselenggarakan lomba Badminton antar PAC Ansor se Surabaya dan lomba orasi Aswaja An Nahdliyah. Acara puncak Hari Santri akan ditutup dengan Apel Banser di Tugu Pahlawan pada 22 Oktober mendatang. KBID-DAY

Related posts

Masyarakat Diminta Waspada, Mojokerto Raya Potensi Menjadi Pasar Narkoba

RedaksiKBID

Ambulans PAC PDI-P Kecamatan Lakarsantri Siap Bantu Masyarakat, John Thamrun: Gratis!

RedaksiKBID

Dua Pengecer Sabu Jaringan Wanita Penjaga Warkop di Sidoarjo Diringkus

RedaksiKBID