KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Rakercab PDIP Surabaya Putuskan Whisnu Calon Tunggal Ketua DPC

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabya, Whisnu Sakti Buana saat membuka Rakercab PDI Perjuangan Surabaya, Kamis (27/6) malam.

KAMPUNGBERITA.ID – Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Pejuangan Surabaya memutuskan Ketua DPC PDIP Surabaya saat ini yakni Whisnu Sakti Buana menjadi calon tungal Ketua DPC PDI Pejuangan yang bakal diusung dalam Konferensi Cabang PDIP Surabaya mendatang.

Seperti Diketahui, DPC PDI Perjuangan Surabaya menggelar Rakercab untuk persiapan KOnfercab di Gedung Wanita Surabaya,Kamis (27/6) malam. Hasil tesebut nantinya akan diusulkan ke DPD PDIP Jatim kemudian diajukan ke DPP PDI Perjuangan saat Kongres PDIP di Bali Agustus mendatang.

Sekretaris DPC PDI Pejuangan, Saifudin Zuhri mengatakan, sebanyak 31 PAC yang hadir dalam Rakercab memnyatakan bulat mendukung Whisnu Sakti Buana untuk kembali memimpin PDIP Surabaya. Selain itu, DPC PDIP Perjuangan Surabaya juga bulan mendukung Megawati Soekarnoputri kembali menjadi Ketua Umum DPP PDIP. Hasil itu, kata dia, akan diusulkan ke DPD kemudian dibawa ke DPP.

”Harapanya DPD dan DPP mengbulkan suara-suara akar rumput mengingat semuanya mendukung penuh,” kata dia.

Kaji Ipuk sapaan akrab Saifuddin Zuhri menjelaskan, Rakercab digelar bertujuan untuk sosialisasi hasil Munas DPP PDIP berkaitan dengan restrukturisasi partai yang gaungkan PDIP sebagai partai pelopor. Dimana hasil dari rakercab dan konfercab di seluruh cabang di Indonesia akan disampaikan saat Kongres PDIP.

”PDIP sebagai partai pelopor harus manjadi motor restrukturisasai partai, makanya semua cabang menggelar rakercab dilanjut konfercab menjelang Kongres PDIP,’ katanya.

Dia menegaskan, usulan 31 PAC untuk kembali meminta Whisnu Sakti Buana memimpin PDIP Surabaya didasari pada keberhasilanya menjalankan fungsi dan tugas partai, Dimana, kata dia, selama kepemiminan Whisnu PDIP berkembang begitu perkasa di Surabaya. ‘Meski secacara perolehan kursi di DPRD Surabaya tetap, namun dari sisi kuantitas perolehan suara bertambah cukup besar, mencapai ratusan ribua lebih,” katanya.

Dia juga menilai, Whinsu berhasil menjadi sosok penggerak partai selama memimpin PDIP. Tak kurang, katanya sejak 2009 hingga saat ini harmonisasi antar lini baik di internal maupun di eksternal partai berjalan cukup bagus.

Sementara Ketua DPC PDIP Surabaya, Whisnu Sakti Buana yang membuka Rakercab mengatakan, usulan-usulan tersebut berangkat dari akar rumput yakni PAC-PAC yang membawahi ranting-ranting PDIP di Surabaya.

”Ini menjadi amanah besar massa akar rumput,” katanya. KBID-DJI

Related posts

Buang Air Besar di Sungai, Seorang Nenek Ditemukan Meninggal

RedaksiKBID

Karya Siswa SMA Muhammadiyah 2 Raih Prestasi di Tinongkok

RedaksiKBID

BPJS Kesehatan Nunggak Rp 62,4 Miliar ke Pemkot Surabaya

RedaksiKBID