KampungBerita.id
Nasional Politik & Pilkada Teranyar

Ramadan, Plt Ketua Umum PSI Safari Politik di Jatim dan Wakaf Alquran

Plt Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha saat safari politik ke Jatim.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Plt Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI),Giring Ganesha melakukan safari politik ke Jatim selama tiga hari, mulai 27 hingga April 202. Kota-kota yang dikunjungi adalah Gresik, Trenggalek, Kota Mojokerto, dan Jombang.

Menurut juru bicara DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jatim, Fendi Pratama, safari politik ini untuk menjalin komunikasi di tingkat daerah dan menjalankan amanah Waqaf Alquran selama Ramadan.

“Plt Ketum PSI Bro Ginting telah bertemu dengan sejumlah kepala daerah untuk mempererat silahturahmi antara pengurus PSI di tingkat daerah dengan pemerintahan setempat. Ini juga untuk menjalankan tugas partai dan mendukung kegiatan dari Pemerintahan Daerah,” ujar dia dalam rilisnya yang dikirim ke redaksi, Jumat (30/4/2021).

Dia menambahkan, dalam silaturahmi ke sejumlah pemda tersebut juga sempat dibicarakan soal larangan mudik agar tak terjadi tsunami Covid-19 seperti di India.

Ketua Biro Kaderisasi dan Anggota DPW PSI Jatim, Tjutjuk Supariono menambahkan, kunjungan Bro Giring ke beberapa daerah adalah untuk menyampaikan amanah dari DPP PSI, yakni Waqaf Alquran ke seluruh Indonesia.

” Ini juga untuk mengecek sejauh mana kesiapan PSI di tingkat daerah mulai DPD, DPC hingga DPRt, ” ungkap Tjutjuk yang juga anggota DPRD Kota Surabaya ini.

Seperti diketahui saat ini PSI memiliki beberapa wakil rakyat di beberapa kota dan provinsi. Di provinsi ada ada 13 anggota yang tersebar di enam provinsi, sementara di kabupaten/kota ada 59 anggota yang tersebar di 43 kabupaten/kota.

Sementara Ketua DPW PSI Jatim, Teguh Cahyadin menyatakan, pihaknya optimistis PSI lolos parliamentary threshold (PT) dan memiliki wakil di DPRI RI pada Pileg 2024 mendatang. KBID-BE

Related posts

Kasus Antraks Serang Manusia di Pacitan Butuh Penanganan Serius

RedaksiKBID

Polisi Perketat Pengamanan Distribusi Vaksin Covid-19 di Sidoarjo Tahap Pertama

RedaksiKBID

Covid-19, Demokrat Minta Pemerintah Tak Kecolongan Seperti Kasus Sampoerna

RedaksiKBID