KampungBerita.id
Politik & Pilkada Tapal Kuda

Resmi Jadi Ketua Fraksi PAN-PPP, Jeje dan DPD Siapkan Proses PAW Almarhum Hamka

PAN-PPP
Juliana Evawati..@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Pasca dikukuhkan menjadi ketua Fraksi PAN-PP, menggantikan almarhum Hamka Mudjiadi Salam, melalui rapat paripurna DPRD Kota Surabaya, Kamis (2/9/2021), Juliana Evawati langsung menyiapkan program yang telah menjadi amanat partai.
“Ini amanat yang luar biasa, dan juga ada pesan khusus dari ketua DPD PAN dimana nantinya fraksi PAN-PPP ini diisi dengan hal-hal yang baru,” ujar dia seusai mengikuti rapat paripurna.

Jeje, panggilan Juliana Evawati, menjelaskan bahwa penunjukan dirinya sebagai ketua fraksi agar kaum milenial semakin dekat dengan wakil rakyatnya.

“Membuat hal baru di fraksi kami sehingga nantinya anak muda bisa lebih dekat dan kami bisa menampung aspirasi mereka di gedung dewan ini,“ ungkap dia.

Jeje mengaku gagasannya ini telah dikomunikasikan dengan PPP sebagai partner kerja di fraksi.
Karena pada prinsipnya fraksi ini diisi gabungan dua partai, PAN dan PPP. Bahkan, PPP juga mendukung hal tersebut. “Kita harus solid dan juga menjaga soliditas kedua partai. Terpenting, PPP sangat menyambut baik,” tegas dia.

Soal langkah pertama setelah ditunjuk jadi ketua fraksi,
Jeje mengatakan, dirinya dan DPD PAN Kota Surabaya sedang menyiapkan proses penggantian antar waktu (PAW) guna mengisi kursi yang ditinggalkan almarhum Hamka.

“Kita fokus untuk proses PAW karena fraksi kami kehilangan satu anggota, dimana anggota ini juga kita fungsikan mengingat sebentar lagi akan ada PAK dan APBD. Jadi, kekosongan di komisi B ini harus kita selesaikan,” tandas dia.

Jeje menyampaikan, bahwa proses pengajuan PAW saat ini juga sudah sampai di DPD, tinggal proses di KPU dan DPRD.

“Ini sedang proses dari DPD, tinggal surat rekomendasi itu diserahkan ke DPW, kemudian ke KPU dan DPRD,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Antisipasi Krisis Air, Pemuda Gambiran dan DLH Pasuruan Tanam 2500 Bibit Pohon Sukun

RedaksiKBID

PDIP Sebut Pakde Karwo Ketua Tim Pemenangan Jokowi

RedaksiKBID

Dicopot dari Ketua Fraksi, Herlina Mengaku Tunduk Aturan Partai

RedaksiKBID