KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Teranyar

Sahur On The Road ala Fatayat NU Surabaya di Ampel, Bagikan 1.000 Nasi Bungkus untuk Musafir dan Peziarah

Ketua PC Fatayat NU Kota Surabaya, Camelia Habiba. @KBID-2024.

KAMPUNGBERITA.ID-PC Fatayat NU Kota Surabaya akan menggelar Sahur On The Road dengan membagikan 1.000 nasi bungkus di Kawasan Wisata Religi Ampel. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (28/3/2024) pukul 21.00.

Menurut Ketua PC Fatayat NU Kota Surabaya Camelia Habiba, Sahur On The Road ini adalah program rutin tahunan Fatayat NU Kota Surabaya.

“Jadi Fatayat ini adalah bagaimana kita benar-benar meraih berkah. Berbagi cinta melalui berkah ini bukan sekadar tagline-nya Fatayat, tapi benar-benar menjadi karakter dan perilaku Fatayat,” ujar dia, Rabu(27/3/2024) petang.

Lebih jauh, Habiba yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini menyampaikan bahwa Ramadan ini adalah bulan Mahabbah, bulan yang penuh cinta. Karena, Fatayat ingin berbagi kepada masyarakat di sekitar Kawasan Wisata Religi Ampel.

“Di sana ada musafir yang sudah berminggu-minggu tidak pulang, juga peziarah yang datang dari jauh, juga ada karyawan juru kunci, tukang bersih toilet dan lain sebagainya. Kita akan menebar 1.000 nasi bungkus di sana,” ungkap dia.

Selain itu, kata Habiba, Fatayat juga akan memberikan santunan berupa baju baru, mukena, dan perlengkapan untuk menikmati Lebaran.

Pun juga pedagang-pedagang asongan yang memang menjadi korban penertiban Serambi Ampel. “Ada tangisan-tangisan penderitaan pedagang asongan di sana, ” jelas dia.

Terkait santunan untuk anak yatim, Habiba menjelaskan, di bulan Ramadan ini pihaknya hanya memberi santunan. Pasca Lebaran, lanjut dia, Fatayat punya Program Lebay (Lebaran Bersama Anak Yatim).

Insya Allah anak-anak yatim itu akan kita bawa outbond, bakti alam. Pokoknya, mereka akan kita bawa happy-happy, meski mereka tidak memiliki keluarga yang lengkap. Ya, biar mereka tidak merasakan kekurangan dengan adanya Fatayat bersama mereka, ” pungkas Habiba. KBID-BE

Related posts

Antisipasi Kecurangan, Parpol Pengusung Machfud Arifin-Mujiaman Siapkan 15 Ribu Saksi dan Relawan

RedaksiKBID

Masih Sengketa dengan PD Pasar Surya, Warga Wonokromo Belum Dapat Ganti Untung Pembebasan Lahan Frontage Road

RedaksiKBID

Baliho Capres Prabowo Dipaku di Pohon

Baud Efendi