KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Hendak Masuk ke Permukiman, Piton Sepanjang 5 Meter DitangkapWarga Tuban

Warga mengangkat Ular Piton jenis sawo kembang yang berhasil ditangkap sebelum masuk permukiman.

KAMPUNGBERITA.ID – Warga Dusun Krajan, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban digegerkan penemuan ular piton sepanjang 5 meter. Ular tersebut diketahui warga akan masuk ke pemukiman pada Minggu (12/8) malam.

Sriatun (52) warga setempat, yang mengetahui pertama kali keberadaan ular jenis sawo kembang itu di sungai desa setempat. Awalnya ia mengira ular itu adalah kayu yang tersangkut di sungai.

Namun, setelah diamati ternyata yang dilihatnya adalah ular. Hewan melata itu kemudian bergerak masuk ke pemukiman warga. Mengetahui ular itu masuk ke permukiman, Sriatun berteriak dan minta tolong pada warga. Selanjutnya warga beramai-ramai menangkapnya.

“Saat ada ular mau masuk ke pemukiman warga, kemudian Mbah Sriatun bilang ke warga. Lalu warga sini ramai-ramai menangkap ular itu,” cerita Untung yang juga tetangga Sriatun saat dimintai keterangan sejumlah wartawan.

Upaya penangkapan ular cukup dramatis. Pasalnya, reptilia itu sempat mencoba bersembunyi di tepi sungai.
“Kurang lebih satu jam lebih menangkap ular itu, dan itu pun ada bantuan dari pawang ular yang sudah dipanggil warga,” paparnya.

Untung menduga ular itu masuk ke permukiman hendak mencari ayam milik warga yang akan dimangsa. Sebab, beberapa hari yang lalu sudah ada warga yang kehilangan ayam.

“Saat ini ularnya dipelihara Lek Tarsib dan sampai saat ini banyak warga yang melihat,” pungkasnya. KBID-TBN

Related posts

NU Care-LAZISNU Jatim Salurkan Bantuam untuk Korban Gempa Bumi

RedaksiKBID

Dishub Surabaya Dorong Layanan Bus Listrik Segera Beroperasi Kembali

RedaksiKBID

Ribuan Rokok Ilegal dari Empat Kabupaten di Madura, Dibakar

RedaksiKBID