KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Satreskoba Polresta Sidoarjo Gagalkan Peredaran Sabu-sabu 3 Ons

Kapolresta Sidoarjo memamerkan tangkapannya di Mapolresta.

KAMPUNGBERITA.ID – Erfan Julianto (25) warga Perum BCA Blok C 5 nomor 34 Desa Ngampelsari Kecamatan Candi Sidoarjo ini di tangkap anggota satreskoba polresta sidoarjo.Lantaran selama dua tahun sebagai pengedar narkotika golongan I jenis sabu dengan cara melalui paketan yang dikemas di kotak bok sepatu.

Tersangka ini selama dua tahun, setiap bulannya berhasil mengirimkan barang haram tersebut pada salah satu temannya yang bernama Totok seberat 3 Ons dengan imbalan setiap onsnya sebesar Rp 1 juta.

‘Penangkapan tersangka pengedar sabu diawali dari penggledahan di rumah yang bersangkutan pada Kamis (28/6/)),” kata Kombespol Himawan Bayu Aji Kapolresta Sidoarjo, kepada wartawan, Sabtu, (30/6).

Himawan menambahkan, kemudian di rumahnya ditemukan barang bukti sekitar 20 ,62 gram, dari hasil penggledahan di rumahnya dikembangkan ternyata yang bersangkutan melakukan pemesanan ataupun menerima pengiriman melalui paket yang melalui paket JNT.

Dengan jumlah pengirimannya berjumlah sekitar 97,87 gram, dan yang kedua seberat 100,88 gram dan 100,92 gram, dengan jumlah total 320,22 gram.”Yang bersangkutan menerima paketan seperti ini selama sudah dua tahun dan tiap-tiap tahunnya rata-rata 3 Ons dengan mendapat imbalan per ons nya sebesar Rp 1 juta,” tambah Himawan.

Masih kata Himawan, ini adalah paket lengkap, yang bersangkutan sudah digolongkan sebagai pengedar karena terbukti ada timbangan. Menurut resi pengiriman barang haram tersebut di duga dari Bali, tersangka cara mengirimkannya dengan kotak sepatu.

“Tersangka akan di jerat dengan pasal 144 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) dengan ancaman minimal enam tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” jelas Himawan.KBID-NDI

Related posts

Ledakan Terdengar saat Kebakaran Pabrik Kayu di Sidoarjo

RedaksiKBID

Peringati Isra Mi’raj, Demokrat Surabaya Ajak Kader Jaga Nama Baik Partai

RedaksiKBID

Kapolres Pasuruan Dampingi dan Beri Semangat 460 Anggota Jalani Vaksinasi Covid-19

RedaksiKBID