KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone Peristiwa Surabaya Teranyar

Senam Aerobik Meriahkan Peluncuran Mobil Dulur Ferlix untuk Warga Surabaya Barat

Peluncuran mobil Dulur Ferlix Prasetya (FP) untuk membantu warga di wilayah Surabaya Barat dalam kondisi darurat atau hajatan.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Peluncuruan mobil Dulur Ferlix Prasetya (FP)untuk warga Surabaya Barat yang dipusatkan di samping Koramil Lakarsantri, Sabtu (3/6/2023) sore, diawali dengan senam aerobik bersama warga RW 4 Kelurahan/Kecamatan Lakarsantri dan sekitarnya.

Dua Instruktur senam Ica Anisa dan Opix memandu sekitar dua ratusan lebih warga yang antusias mengikuti senam aerobik.

Kegiatan ini dihadiri Lurah Lakarsantri, Dra Sri Heryanti Trisuwandani dan berbagai komunitas senam aerobik.

Dalam sambutannya, dia berharap kegiatan (senam aerobik) ini bisa membuat warga Lakarsantri, khususnya RW 4 semakin bersinergi, guyub, dan rukun dalam membangun wilayahnya masing-masing.

“Saya senang kegiatan ini berjalan lancar dan luar biasa. Yang penting bisa membuat kita bahagia, ” tandas dia.

Ketua RW 4, Kelurahan/Kecamatan Lakarsantri, Heri Sutikno mengatakan, selain menghibur, senam aerobik ini juga menyehatkan badan.
“Ini sangat bagus sekali. Meski persiapannya pendek, tapi banyak warga yang sangat antusias mengikuti senam aerobik ini. Bahkan, ada warga dari wilayah sekitar Lakarsantri, ” ungkap dia.

Lebih jauh, dia menjelaskan, bahwa kegiatan ini tak lepas dari peran serta anak-anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna (Kartar) RW 4.

Selain itu, juga berkat dukungan dari salah seorang warga RW 4, Ferlix Prasetya.”Kegiatan ini murni bantuan dari warga. Karena itu, kalau ada yang tertarik membantu warga yang sifatnya sosial, bukan kelembagaan, monggo, “jelas dia.

Ferlix Prasetya bersama ketua RT dan ketua RW 4 Kelurahan/Kecamatan Lakarsantri.@KBID-2023

Soal keberadaan foto Ferlix Prasetya? Heri menuturkan, jika Ferlix adalah murni warga RW 4. Warga WNI keturunan ini memang menunjukkan wajah, dan itu dinilai masih wajar. Jika bantuan itu dari lembaga misalnya, ya perlu dipertimbangkan dan bahkan kalau perlu tidak boleh.

“Saya kurang paham apakah penunjukan wajah (Ferlix Prasetya) itu untuk sosialisasi ke masyarakat atau apa. Yang jelas dan sudah terbukti, beliau memberikan bantuan ambulans untuk orang sakit, kaum duafa, dan orang miskin, itu banyak sekali. Karena banyak membantu warga, maka kita dekati beliau,”ungkap dia.

“Pak Ferlix ini banyak membantu warga, khususnya Kartar RW 4. Mereka direkrut jadi karyawan sekuriti di perusahaannya.Saya senang anak-anak Kartar bisa bekerja, ya dari pada main gadget saja,” tandas Heri.

Terkait peluncuruan mobil untuk bantuan sosial warga, Heri mengucapkan terima kasih. Dia mengaku, Surabaya memang kota Metropolitan, namun secara ekonomi masih kurang. Bahkan, kalau bicara soal pra sejahtera, miris.
Karena itu, Heri mengaku bersyukur ada gerak dan kepedulian WNI keturunan sampai memikirkan hal-hal seperti itu. Terutama memberikan fasilitas untuk warga.

“Mobil ini memang tidak hanya untuk warga Lakarsantri saja, tapi untuk warga di wilayah Surabaya Barat. Karena itu, kita doakan Pak Ferlix dapat berkah dan rezeki, sehingga seluruh wilayah Surabaya nantinya bisa dapat bantuan mobil,” pungkas Heri.

Sementara Ferlix Prasetya menegaskan, senam aerobik ini adalah kegiatan untuk warga RW 4 Lakarsantri. Tujuannya apa?
“Ya, untuk berbagi bersama warga agar lebih akrab, guyub dan menjalin hubungan saudara. Seduluran selawase. Jadi tak ada unsur lain, ” jelas Ferlix yang juga pengusaha sukses ini.

Lebih jauh, dia menjelaskan, bahwa hidup di dunia ini adalah sementara. Tidak tahu kapan hidup manusia dipanggil oleh yang Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk itu, selama dirinya bisa berbuat baik untuk sesama akan dilakukan. Sebab, untuk berbuat baik itu susah.

“Bagi saya uang ada, tapi kalau kita diberi satu penyakit, itu susah. Makanya, kita harus berbagi terhadap sesama, berbagi kasih, berbagi kasih sayang dan sebagainya. Pesan saya, selama kita masih hidup harus berbuat baik dan bermanfaat untuk semua orang. Tidak mengenal suku, ras maupun agama. Apapun sama karena ciptaan Allah SWT, ” beber Ferlix.

Soal peluncuran mobil? Ferlix menyatakan jika mobil ini dikhususkan untuk warga di wilayah Surabaya Barat, tidak hanya warga Lakarsantri saja.
“Siapapun yang membutuhkan akan kita bantu. Misalnya, ada warga yang sakit dan membutuhkan mobil untuk ke rumah sakit, bisa langsung hubungi saya dan gratis. Bagitu juga, warga yang punya hajatan, misalnya untuk manten atau lamaran,” tutur dia.

Ferlix menegaskan, jika mobil ini adalah untuk kegiatan sosial. Bukan untuk mencari nama atau popularitas. Tapi untuk kebaikan bersama.

“Bagi warga yang membutuhkan, saya akan buka posko di rumah saya. Juga nanti pakai hotline dan bisa juga di Instagram Sedulurnya Ferlix atau tim saya. Selain itu, juga bisa lewat RW. Tapi bukan hanya di RW 4 Lakarsantri saja, tapi seluruh RW di wilayah Surabaya Barat, ” papar dia.

Felix Prasetya membagikan doorprize kepada peserta senam aerobik.@KBID-2023.

Ferlix menambahkan, dirinya sosialisasi di seluruh wilayah Surabaya Barat, bukan karena partai. Siapa pun warga yang membutuhkan mobil, terutama dalam kondisi darurat, bisa memakai mobil dulur Ferlix.

Terkait adanya anak-anak Kartar RW 4 yang direkrut jadi karyawan di perusahaannya, Ferlix menyatakan, jika dirinya diberi kepercayaan Allah SWT untuk berada di wilayah RW 4, Kelurahan/Kecamatan Lakarsantri.

“Saya satu bagian dari RW 4 sini. Jadi apapun Kartar ini maju, saya ikut senang. Bahkan, saya berharap RW sini bisa lebih maju dari RW lainnya di Surabaya. Makanya, anak anak Kartar sebagai generasi penerus kita rekrut jadi karyawan, ” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

GP Ansor Krembangan Berharap Bisa Berkontribusi Nyata dalam Membangun Demokrasi Berkualitas

RedaksiKBID

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkot Surabaya Tingkatkan Kemampuan Satgas

RedaksiKBID

Pilih Calon Walikota, DPD PKS Surabaya Gelar Pemilu Internal Tahap Dua

RedaksiKBID