KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Teranyar

Solidaritas Untuk Palu, Warga Blitar Gelar Musik Amal

Warga Blitar saat menggalang bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah

KAMPUNGBERITA.ID – Penggalangan bantuan untuk korban gempa Palu, Sulawesi Tengah terus berlangsung di sejumlah daerah.

Seluruh komunitas dan kompenen masyarakat terus bergotong royong menggalang bantuan. Menggelar acara amal maupun mimbar bebas.

Penyanyi senior era 80-an, Ronnie Sianturi tak luput menggelar acara serupa. Bersama anggota Blitar Keyboard Community (BKC) dan puluhan pemuda dan warga masyarakat, penggalangan dana dilakukan di kota Blitar.

Kegiatan yang dilakukan Sabtu sore (13/10) ini, bertemakan Musik Amal For Palu bersama Ronnie Sianturi dan Said Novandi di samping Gedung DPRD Kota Blitar, kawasan Jalan Ahmad Yani, Kepanjen Lor.

“Senang sekali bisa turut ambil bagian. Ini pengalaman baru bagi saya turun ke jalan untuk acara sosial,” kata Ronnie.

Selain membuka kotak amal bagi para pengendara yang melintas. Sajian musik akustik juga dipertontonkan. Ronnie bahkan turut didapuk untuk menyanyikan sebuah lagu.

Pemandangan tersebut menjadi daya tarik. Termasuk hiburan tersendiri bagi para pengendara yang melintas.

Kegiatan amal tersebut mendapat apresiasi dari para pengguna jalan.”Kae ono Ronnie Trio Libels melu nyanyi (Itu ada Ronnie Trio Libels ikut bernyanyi, Red),” ujar Ibu-ibu yang tengah mengendarai motor turut berhenti.

Menurut penyanyi yang melejit karirnya bersama Trio Libels ini, banyak cara bisa dilakukan untuk menunjukkan solidaritas bagi warga korban bencana alam.

Esensi dari kegiatan sosial yang dilakukan selain untuk mengumpulkan dana yang akan disumbangkan, setidaknya warga juga dihibur dengan kepiawaian musisi lokal Kota Blitar.

Selain itu, respon masyarakat juga diacungi jempol.”Mereka ikut berpartisipasi. Ini kan menunjukkan ada kepedulian bersama. Meski lokasi Palu jauh, namun rasa persaudaraan warga Blitar patut diacungi jempol,” terang Ronnie yang juga maju sebagai Caleg DPR RI Jatim VI (Blitar-Kediri-Tulungagung), Nomor Urut 6 dari PDI Perjuangan ini.

Rencananya, hasil dari sumbangan warga Blitar ini nantinya akan dikoordinir untuk segera disumbangkan melalui rekening, maupun bantuan makanan dan obat-obatan yang dibutuhkan.KBID-JAK

Related posts

Puluhan Desa di Ponorogo Terendam Banjir, 455 Jiwa Mengungsi

RedaksiKBID

Perjanjian BOT Berakhir, Dewan Jamin Tak Ada Pengisingan Hitech Mall

RedaksiKBID

Satu PDP Corona di Sidoarjo Meninggal Dunia, Total Meninggal 4 Orang

RedaksiKBID