KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Teranyar

Usai Sukodono, Kawanan Pencuri Obok-obok Gedangan, 7 Motor Hilang

Pagar yang dibobol kawanan pencuri sebelum membawa kabur sepeda motor

KAMPUNGBERITA.ID – Pelaku pencurian motor (curanmor) di Kabupaten Sidoarjo mulai berkeliaran di Kota Delta. Pasalnya, setelah pelaku curanmor beraksi di Kecamatan Sukodono dan berhasil menggondol 9 unit sepeda motor dalam satu minggu, kini di Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, pelaku berhasil menggondol 7 unit motor.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, pelaku curanmor berhasil membawa kabur 3 unit motor milik Hidayat (22) dan para saudaranya asal warga Desa Keboananom RT 05 RW 02, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Kejadiannya pada hari Selasa (4/12) dini hari sekitar pukul 04.00 WIB usai sholat subuh. “Usai sholat subuh di musholla dan waktu kembali, pintu garasi terbuka,” ucap Yulianto (38), kakak Hidayat, Rabu (5/12).

Dalam aksinya, pelaku terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV). Diketahui pelaku diduga ada 4 orang mengendarai mobil Avanza. Satu pelaku berada di dalam mobil dan tiga pelaku lainnya diturunkan dekat rumah target untuk kemudian beraksi. “Dalam rekaman CCTV ada empat pelaku, satu pelaku berada di dalam mobil,” katanya.

Dalam CCTV tersebut, terlihat jelas para pelaku mengambil motor milik Dayat. Pertama, pelaku mengambil motor honda Supra X, honda Beat dan honda ega pro. “Ada 7 kendaraan yang ada di dalam garasi. Tapi pelaku mengambil tiga kendaraan. Jadi yang ditinggal ada 4, semua motor jelek-jelak,” terangnya.

Saat itu, pelaku berhasil membuka garasi diduga dengan cara merusak gembok gerbang menggunakan bahan kimia. Karena, gembok yang biasa digunakan untuk mengunci gerbang terlihat baik-baik saja, tapi tidak berfungsi. “Gemboknya itu tidak rusak, tapi bisa diputar-putar tidak pakai kunci,” terangnya.

Tidak hanya Hidayat yang menjadi korban. Seminggu sebelum kejadian yang menimpa Hidayat dan saudaranya, Yulianto, juga menimpa Viki (26) dan tetanggnya yaitu Yunanto warga Dusun Joho, Desa Keboananom, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Kejadian yang mereka alami sekitar pukul 03.00 WIB. “Kejadiannya itu pagi sebelum subuh,” ucap Yunanto.

Saat itu, motor kedua korban terparkir di teras rumah masing-masing dan pagarnya dalam keadaan terkunci. Kemudian pelaku berhasil mengambil motor dengan cara merusak gembok pagar. “Waktu itu saya terbangun dan melihat ada tiga orang, masing-masing mendorong motor,” terangnya.

Melihat para pelaku mendorong motor, korban Yunanto meneriaki para pelaku dan satu diantara pelaku meninggalkan motor yang kebetulan motor tersebut motor miliknya. “Motor saya ditinggal, tapi dua motor milik tetangga saya (viki.red) dibawa kabur oleh para pelaku,” terangnya sambil menyebutkan tanggal yaitu 29 November 2018.

Korban lainnya yakni Bambang (57), warga Pamela Joho Resident, Desa Keboananom RT 04 RW 05. Saat kejadian, korban tidak mengetahui. Namun, saat pagi hari korban melihat motor yang diparkirnya di teras rumah sudah tidak ada. “Saat bangun, motor saya sudah tidak ada. Tapi saya melihat gembok pagar juga hilang,” terang Bambang.

Kejadian 15 november 2108, beat w3927nd, milik bambang (57), rt4 rw5, no 4, pamela joho resident Keboan anom. Di parkir di teras, ketahuan hilang waktu pagi, gembok pagar hilang.KBID-TUR

Related posts

Dukung MAJU, Perindo Siap Wujudkan Rumah Sehat dan Indah Bagi Warga Surabaya

RedaksiKBID

Wakil Rais Aam PBNU Dukung Cak Imin jadi Cawapres

RedaksiKBID

Wujudkan Keterbukaan Kominfo Bojonegoro Ikuti Monev Komisi Informasi Provinsi Jatim

DJUPRIANTO