KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Terpilih Sebagai Ketua Muslimat NU Kota Mojokerto, Ning Ita akan Berdayakan Perempuan

Muslimat NU
Ning Ika mendapat pelukan selamat usai terpilih sebagai Ketua Muslimat NU Kota Mojokerto.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – Wali Kota Ika Puspitasari terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Mojokerto periode 2022-2027. Mantan Bendahara Muslimat NU ini unggul dari kompetitornya Nyai Shobiroh di Konfercab Ke-17 yang digelar di PPTP Darul Qur’an, Kota Mojokerto, Sabtu (18/6/2022) siang.

Dalam Konfercab bertema Kemandirian Muslimat NU untuk Kesejahteraan Umat ini, Ning Ita sapaan akrabnya meraih 23 suara sedangkan Nyai Shobiroh hanya mendulang 15 suara usai pemilihan. Sehingga Ning Ita unggul lebih 8 suara.

Seusai terpilih Ning Ita mengaku sempat kaget ketika tahu dirinya terpilih menjadi Ketua PC Muslimat NU Kota Mojokerto. Sebab, dia merasa masih banyak kader-kader unggul Muslimat Kota Mojokerto yang mampu memimpin organisasi sebesar PC Muslimat.

“Kaget campur bangga, karena untuk dicalonkan saja, ini sudah luar biasa bagi saya. Apalagi kini diberi kepercayaan untuk memimpin,” ujarnya.

“Sungguh kepercayaan luar biasa, Insya’ Allah dengan dukungan dan do’a semua pihak saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” lanjut istri dari Supriyadi Karima Saiful ini.

Ning Ita menjelaskan jika kader muslimat NU dikenal memiliki semangat, sikap istikamah, dan konsistensi yang luar biasa dalam khidmah an-nahdliyyah. Yakni, menyebarluaskan Islam ahlussunnah wal jamaah, Islam yang moderat dan toleran, serta menjaga NKRI dengan segenap keragamannya.

Ke depan, ia akan terus berbenah serta menjalankan beberapa program yang memang sudah ditetapkan dalam konferensi.

“Untuk agenda khusus masih seputar pemberdayaan umat utamanya di kalangan kaum perempuan. Baik di bidang pendidikan, sosial, keagamaan, kesehatan dan lain sebagainya. Semoga barokah dan bisa membawa Muslimat NU Kota Mojokerto ke depan lebih baik lagi, Aamiin,” pungkasnya.

Ning Ita terpilih menjadi Ketua PC Muslimat NU Kota Mojokerto menggantikan Nyai Hajah Muslimah, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin Kota Mojokerto yang telah wafat pada hari Minggu (12/6) kemarin.

Dengan kemenangan ini, Ning Ita yang merupakan kader tulen muslimat NU tercatat menjadi satu-satunya Wali Kota yang menjabat sebagai Ketua PC Muslimat NU. KBID-MJK

Related posts

Berangkatkan Peserta Jatim KIP Run 2019, Gubernur Ikut Susuri Jalan-jalan di Magetan

RedaksiKBID

Jumat Bahagia, Pj Adriyanto Bersama Istri Kenalkan Kuliner Khas Desa

DJUPRIANTO

Minta Gaduh soal Ultah Gubernur Dihentikan, PPP Jatim: Toh Sudah Masuk Ranah Polisi

RedaksiKBID