KampungBerita.id
Headline Nasional Teranyar

TNI AL dan US Navy Gelar CARAT ke-23 di Puslat Kaprang Kolatarmatim Surabaya

TNI AL dan US Navy usai pembukaan CARAT ke-23

KAMPUNGBERITA.ID – TNI Angkatan Laut dan United States Navy (USN), serta United States Marine Corps (USMC), memulai Latihan Bersama (Latma) bersandi “Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017”, yang ke-23 resmi dibuka oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rony Saleh mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, SH, MAP, bertempat di Pusat Latihan Kapal Perang (Puslat Kaprang) Kolatarmatim, Ujung Surabaya, Kamis, (07/9).

Amanat Asisten Operasi (Asops) Kasal, Laksda Ary Atmaja, SE, yang dibacakan oleh Asrena Pangarmatim menyampaikan bahwa, latihan CARAT 2017 ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperkuat hubungan bilateral antara Republik Indonesia dan Amerika Serikat, khususnya hubungan antara TNI AL dan US Navy.

Latihan CARAT selain mengedepankan kerjasama dua Negara dalam bidang pertahanan maritim, sisi lain yang ingin di tampilkan adalah mengenalkan lebih dekat profil prajurit TNI AL dan U.S. Navy melalui  kegiatan sosial kepada masyarakat.

Fokus latihan CARAT 2017 meliputi, Force Protection, Centrixs, Fist dan Seavision, Community Service (Comserv), Public Affair (PA), Fix Wing Static Display, Media Flight bersama P-3C Orion, kunjungan ke Panti Asuhan Yayasan Insan Cendekia Mandiri di Sidoarjo, dan pelaksanaan Symposium diantaranya Maritime Domain Awareness (MDA), Hukum, Kesehatan, Logistik dan Penerbangan, serta melaksanakan konser publik yang menampilkan kolaborasi antara band TNI AL dengan U.S. Navy di SMA 9, SMA Barunawati, Tunjungan Plaza 1, Surabaya Town Square, RRI, Patung Gajah Mada Koarmatim dan UNAIR. KBID-ARM

 

Related posts

Mengantuk, Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Balongbendo

RedaksiKBID

Datangi Lokasi, Presiden Kutuk Perbuatan Biadab Teroris

RedaksiKBID

2019 Golkar Surabaya Berharap Bisa Lebih Bermanfaat untuk Masyarakat

RedaksiKBID