KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Usai Kasus Pengeroyokan, Polisi Razia Kawasan Bypass Balongbendo, 99 Motor Diamankan

Sepeda Motor
Para pemilik sepeda motor yang diamankan mendapat pengarahan dari polisi.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Polisi mengamankan sebanyak 99 sepeda motor saat melakukan razia kuda liar di kawasan Bypass Balongbendo Sidoarjo. Razia kuda liar digelar pasca adanya insiden pengeroyokan yang menewaskan seorang remaja.

Razia dilakukan pada Minggu, (26/9) sekitar pukul 01.30 Wib. Puluhan petugas melakukan razia kuda liar di kawasan Bypass Balongbendo Sidoarjo. Dari hasil razia tersebut, petugas mengamankan sebanyak 99 sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

“Kendaraan tanpa dilengkapi surat-surat kami amankan. Termasuk tidak menggunakan helm, dan kendaraan tidak sesuai dengan standar,” ujar Kapolsek Balongbendo Sidoarjo, Kompol Ari Priambodo, Rabu, (29/9/2021).

Menurutnya, razia itu sengaja dilakukan setelah adanya insiden dugaan pengeroyokan yang dilakukan sejumlah pemuda di kawasan Bypass Balongbendo. Razia dilakukan selama dua hari berturut-turut untuk mengantisipasi adanya aksi balap liar susulan.

“Kejadian (pengeroyokan) itu memang dilakukan setelah aksi balap liar sudah selesai. Ketika korban mau pulang (selepas nonton) ternyata di kejar sama puluhan remaja hingga terjadi penganiayaan,” terangnya.

Selain mengamankan sepeda motor, polisi juga membawa puluhan pemuda tersebut ke kantor polisi. Mereka dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan.

“Sampai saat ini, sudah ada 50 an sepeda motor yang diambil pemiliknya, dengan syarat melengkapi kelengkapan surat kendaraan bermotor,” tambahnya.

Pihaknya juga akan terus melakukan razia di kawasan tersebut untuk meminimalisir terjadinya aksi balap liar susulan oleh kalangan remaja. Pihaknya mengimbau kepada orang tua agar turut serta memberikan pembinaan terhadap anak-anaknya.KBID-TUR

Related posts

Klenteng Hok Sian Kiong Gelar Kirab Budaya Redam Suhu Panas Pemilu

RedaksiKBID

Dijemput Ibunya, Pelajar Demonstran di Surabaya Menangis

RedaksiKBID

As Roda Patah, Dump Truk Muat Pasir Terguling di Jalan Tol

RedaksiKBID