KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Warga di Kepulauan Sumenep belum Nikmati Aliran Listrik 24 Jam

Foto udara posisi Pulau Gili Raja. @KBIDIlustrasi2018

KAMPUNGBERITA.ID – warga Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting berharap bisa menikmati aliran listrik selama 24 jam setiap harinya. Namun, keinginan tersebut hingga hari ini belum bisa terpenuhi. Untuk itu, beberapa warga sempat mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Sumenep untuk mendesak pemerintah menyelesaikan pembangunan jaringan listik di wilayah tersebut.

Sahrul salah satu warga mengatakan, warga meminta pengawalan DPRD untuk mendesak Pemkab (Sumenep) agar listrik di Pulau Gili Raja segera bisa dinikmati masyarakat.

Menurutnya, pihaknya sudah mengajukan sudah sejak mulai tahun 2013. Namun, hingga kini belum bisa dinikmatinya. Meskipun pengerjaan pembangkit listrik di Pulau Giliraja sudah mencapai 70%, namun pemerintah daerah belum segera menyelesaikannya.

Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma, berjanji terus mengawal dan mendesak Pemkab untuk segera menyelesaikan pembangkit listrik di Pulau Giliraja, agar masyarakat setempat segera menikmati listrik 24 jam.

Dia mengatakan jika anggaran pengerjaan proyek tidak bisa dianggarkan sekaligus, karena dalam aturan dijelaskan jika anggaran secara bertahap.

“Pastinya kita kawal, dan kita lihat anggarannya berapa, sebab hal itu tidak dapat dianggarkan sekaligus, melainkan dengan cara bertahap, tapi yang pasti tetap akan kita kawal,” katanya.KBID-SMP

Related posts

Program MA-Mujiaman Gelontor 150 Juta Tiap RT Bisa Dongkrak Ekonomi Surabaya

RedaksiKBID

Tuntut Perkembangan Kasus Pungli, Warga Desa Kepatihan Geruduk Kejari Sidoarjo

RedaksiKBID

KIPP Jatim Usulkan Penundaan Pilkada Akibat Corona, Dewan Nilai belum Perlu

RedaksiKBID