KampungBerita.id
Teranyar

.

MKKS Surabaya Minta Peserta Fair Play, Siang Ini Empat Tim Berlaga di Semifinal Piala PWI 2023

KAMPUNGBERITA.ID-Setelah melakukan serangkaian pertandingan yang melelahkan di babak penyisihan, empat tim memastikan lolos ke babak semifinal Turnamen Futsal Antar SMK se-Surabaya Piala PWI 2023 yang digelar di Lapangan Gool Futsal Mangga Dua, Jagir, Selasa (3/10/2023).

Keempat tim itu adalah SMK Dharma Bahari, SMK Teknik PAL, SMKN 1 Surabaya, dan vs SMK Ketintang.

Pada laga semifinal yang akan berlangsung, Rabu (4/10/2023) mulai pukul 09.00 WIB, tim kuat SMK Dharma Bahari akan ditantang SMK Teknik PAL. Menariknya, kedua tim ini memiliki basis suporter cukup besar. Sehingga duel keduanya bakal sengit.

Sementara mengenai SMKN 1 Surabaya juga harus kerja keras untuk bisa menjinakkan SMK Ketintang yang juga bakal didukung puluhan suporternya.

Yang jelas, arsitek dari empat tim itu harus mempersiapkan kondisi fisik pemainnya agar bisa tampil prima, mengingat di babak semifinal ini panitia menggunakan lapangan besar atau standar internasional.

Sebelumnya, turnamen yang diikuti 16 tim ini dibuka secara simbolis oleh perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Surabaya, Anton Sujarwo dengan menendang bola ke gawang yang dijaga Seksi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surabaya, PWI Jatim, Inyong Maulana.

Anton Sujarwo menilai turnamen ini sangat positif untuk mengembangkan bakat pemain futsal di Surabaya agar kemudian bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

“Kalian adalah bibit-bibit unggul yang nantinya bakal menorehkan prestasi bagi Kota Surabaya. Tetap jaga sportivitas dan fair play,” kata Anton.

Dia berpesan, bagi setiap pemain yang notabene adalah pelajar untuk tidak melayangkan aksi bullyng kepada tim yang kalah. “Jangan sampai ada bully dan aksi permusuhan. Kalah menang adalah hal yang biasa dalam turnamen,” tegas dia di hadapan seluruh pemain.

Sementara Ketua Seksi PWI Surabaya, PWI Jatim, Inyong Maulana menegaskan, tujuan turnamen ini digelar guna mendukung kemajuan futsal di tanah air, khususnya di Kota Surabaya dan Jawa Timur.

“Ini merupakan turnamen futsal yang digelar PWI pasca pandemi. Ke depan, turnamen seperti ini akan terus bergulir dengan peserta dan hadiah lebih banyak,” ungkap dia

Tak lupa Maulana mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang berkenan kontribusi demi suksesnya pelaksanaan turnamen Piala PWI 2023 ini.

“Hadirnya sponsorship membantu kesuksesan turnamen hingga semakin semarak. Saya ucapkan selamat bertanding untuk adik-adik SMK. Jaga sportivitas. Salam olahraga, “pungkas dia. KBID-BE

Jadwal Semifinal Rabu (4/10/2023)

Pukul 09.00-10.00 WIB:SMK Dharma Bahari vs SMK Teknik PAL

Pukul 10.00-11.00 WIB:SMKN 1 Surabaya vs SMK Ketintang.

Related posts

Jumat Barokah, Ning Ita Serahkan Trophy dan Uang Pembinaan Lomba Desain Grafis

RedaksiKBID

Dirut PDPS Tak Kunjung Terisi, Awey: Pemkot Lakukan Pemborosan Anggaran

RedaksiKBID

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pilkada 2020

RedaksiKBID