KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Emil Ikut Jalan Sehat Restorasi

Emil Dardak mengikuti jalan sehat restorasi yang diadakan Partai NasDem Kota Surabaya.

KAMPUNGBERITA.ID – Calon wakil gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak didapuk memberangkatkan peserta “Jalan Sehat Restorasi” Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Medokan Semampir Surabaya, Minggu (29/4).

Kehadiran Emil sontak menjadi magnet kader NasDem dan ribuan masyarakat Medokan, Semampir yang sejak pagi sudah memenuhi lokasi start jalan sehat. Sebelum diberangkatkan, Emil diminta memberikan kata sambutan. Pria yang makin dikenal warga Surabaya ini menekankan perlunya kesadaran menjaga kesehatan dan kebugaran.

”Meskipun sudah ada asuransi kesehatan BPJS bukan berarti kita ingin sakit, kita harus terap menjaga kebugaran dengan berolahraga seperti ini,”ujar Emil yang disambut lambaian tangan peserta jalan sehat.
Cawagub generasi milenial ini mengutip riset yang menyebutkan masyarakat di Tanah Air termasuk kelompok warga dunia yang kurang tertarik atau malah berjalan kaki.

”Padahal manfaat jalan kaki itu luar biasa,”sambung Emil.

Pada kesempatan bertemu warga Surabaya ini Bupati Trenggalek non aktif ini juga menekankan pentingnya pendidikan bagi generasi penerus bangsa. Saat ini lanjut Emil pendidikan tidak tidak hanya gratis saja untuk masyarakat, tapi harus dibarengi dengan kualitas yang baik. Kualitas itu pun lanjut doktor ekonomi pembangunan ini tak hanya bicara teori, namun harus soal ”life skill” yang mumpuni.

”Anak-anak kita jangan hanya pintar berhitung saja harus ada kemampuan lebih lainnya. Kalau hanya pandai berhitung peran tersebut pastinya kalah dengan aplikasi atau mesin hitung kalkulator,”tutur Doktor ekonomi pembangunan tersebut.

Emil Dardak berbagi pengalaman terkait menjaga mutu pendidikan di Trenggalek dengan mengirimkan beberapa guru pendidik di daerah yang dipimpinnya kesalahsatu perguruan tinggi di Jawa Timur.

”Ada enam daerah di Jatim ini yang beberapa sekolahnya dijadikan sekolah percontohan yang tidak hanya mengajarkan teori namun juga memberikan kemampuan skill dan membina karakternya. Dari enam daerah ini salah satunya adalah Trenggalek,”urai suami artis Arumi Bachsin itu. KBID-DAY

Related posts

Kapolri Sebut Pelaku Pengeboman Jaringan JAD dan JAD

RedaksiKBID

Jadwal Pemilu 2024 Ditetapkan, Golkar Surabaya Pertanyakan Kepastian Pemekaran Dapil

RedaksiKBID

DPRD Surabaya Target Pembahasan LKPj Wali Kota TA 2022 selesai Sebelum Lebaran

RedaksiKBID