Anggota Resmob Bekuk 1 Tersangka Curat, 2 Tersangka Lain Masih Buron

Alfi Syaril tak berkutik saat dibekuk Tim Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Tim Opsnal Unit Resmob, Satreskrim Polrestabes Surabaya, bekuk satu pelaku pencurian dengan pemberatan, pada 17 Oktober 2020, sekira pukul 14.00 wib, di Marvel City Mall Surabaya.

Pelaku yang berhasil dibekuk itu yakni, Muhammad Alfi Syaril, warga Keputran, Surabaya. Sementara itu, dua rekan lainnya sampai saat ini masih menjadi buronan polisi atau berstatus DPO. Yakni, GT dan TK.

Ketiganya mempunyai peran berbeda, saat mendatangi Cafe Tepi Kolam, tersangka GT, mengalihkan perhatian pegawai cafe. Sementara itu, tersangka TK, mengawasi lokasi, sementara tersangka Alfi sebagai eksekutor.

Setelah korban mengetahui bahwa hanphone pegawai cafe hilang, korban lantas melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Dari situ anggota melakukan oleh TKP dan menanyai saksi saksi.

Setelah dilakukan penyelidikan, anggota Resmob akhirnya berhasil mengidentifikasi para tersangka melalui rekaman camera CCTV dan akhirnya berhasil membekuk satu orang. Sedangkan dua lainnya masih menjadi DPO.

“Kita dapatkan informasi dari masyarakat atau korban, setelah itu anggota menuju ke KTP dan melakukan penyelidikan. Setelah mengantongi identitas pelaku, anggota lantas memburu dan berhasil menangkap satu orang tersangka. Sedangkan dua yang lainnya kini menjadi DPO,” kata AKBP Sudamiran, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Setelah dilakukan intrograsi terhadap tersangka, bahwa ia tidak hanya sekali melakukan tindak kriminalitas. Sebelumnya, tersangka juga pernah melakukan tindakan yang sama dibeberapa TKP.

Kini tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan kini polisi masih memburu tersangka lain yang menjadi DPO. KBID-RIZ