KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Bacaleg Muda PKS Berharap Pendamping Anies dari Surabaya atau Jatim

Bacaleg Muda PKS Kota Surabaya, Rizki Wanda Budiman.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Polemik siapa bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024, mengundang bacaleg muda PKS, Rizki Wanda Budiman angkat bicara.

Sebagai anak muda Surabaya, Mas Rizki berharap jika bisa bacawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan nanti berasal dari Surabaya. Kenapa demikian? Menurut dia, karena Surabaya secara historikal, dilihat dari sisi sejarah, dikenal sebagai Kota Pahlawan. Peristiwa heroik 10 November menjadi peristiwa besar di Indonesia, karena perjuangan arek arek Suroboyo saat itu mengusir penjajah dan menewaskan salah satu jenderal sekutu.

“Kalau belum bisa dari Surabaya, ya minimal dari Jatim,” ungkap Bacaleg  DPRD Kota Surabaya dari Dapil 3 ini.

Lebih jauh, dia menjelaskan, masuknya salah satu tokoh perempuan Jatim dalam radar bacawapres, semoga bisa sesuai kriteria bacawapres yang diinginkan Anies Baswedan.

Dilihat dari sisi sejarah, lanjut dia, Jatim pernah menjadikan salah seorang tokohnya menjadi Presiden RI, yaitu KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). “Kiprah beliau dalam membangun bangsa ini juga sangat besar. Dikenal sebagai bapak toleransi, menetapkan hari besar keagamaan warga keturunan Tionghoa sebagai hari libur nasional, ” tutur dia.

Keputusan terkait bacawapres ini, kata Mas Rizki kembali kepada Capres Anies Baswedan sendiri, karena bacawapres ini harus bisa ikut meningkatkan elektabilitas dan memberikan kemenangan bagi Anies Baswedan, serta memiliki chemistry yang kuat dalam membangun Indonesia menuju ke perubahan yang lebih baik. KBID-BE

Related posts

Lakukan Skrining Mata kepada 3.842 Siswa Mojokerto, Lions Club Beri Bantuan Kacamata

RedaksiKBID

Dua Pengecer Sabu Jaringan Wanita Penjaga Warkop di Sidoarjo Diringkus

RedaksiKBID

Lulus Administrasi, 975 Calon PPK Pemilu 2024 Jalani Seleksi Tertulis di Kampus Unesa Lidah

RedaksiKBID