Bawa Ampas Tahu. Motor Roda Tiga Ludes Terbakar saat Melaju

Polisi melakukan olah TKP.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Sebuah kendaraan roda tiga merk Viar nopol W 6894 WW yang di kendarai Saimin (46), asal Desa Kedungsogo, Kecamatan Prambon, Sidoarjo terbakar di jalan raya Dungus, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Senin (2/11/2020).

Menurut informasi, korban hendak pulang ke kos kawasan Desa Suko usai kirim ampas tahu di Desa Cangkringsari, Kecamatan Sukodono. Saat melintas di Jalan Raya Dungus, dan berhenti di sisi barat traffic light tiba-tiba muncul percikan api.

Korban kemudian bergegas turun dari kendaraan untuk mencoba memadamkan api. Namun usahanya sia-sia, api dengan cepat merembet ke tangki bensin dan membakar motor tersebut.

Beruntung warga sekitar tanggap sehingga api berhasil dipadamkan menggunakan air dan alat pemadam ringan (apar). “Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta,” kata Kapolsek Sukodono Iptu Warji’in.

Kebakaran kendaraan tersebut, diduga akibat korsleting listrik pada kabel mesin. “Mungkin karena korsleting listrik. Soalnya beberapa saksi mengatakan ada percikan api dari kabel mesin,” pungkasnya. KBID-TUR