KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Belum Lunasi BPIH, 355 Kuota CJH Kabupaten Mojokerto Kosong

CJH sedang melunasi BPIH 2018.@KBIDIlustrasi

KAMPUNGBERITA.ID – Kuota sebanyak 355 Calon Jemaah haji (CJH) di Kabupaten Mojokerto kini kosong setelah ratusan CJH tersebut memilih menunda keberangkatan ke tanah suci Mekkah. Hingga deadline Jum’at (04/05) pukul 15:30 WIB lalu, ratusan CJH tersebut memilih tidak melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH). Hal ini terlihat dari data terakhir pelunasan tahap pertama sampai batas waktu.

Mukti Ali, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Mojoketo mengatakan, banyaknya CJH yang tidak melunasi BPIH disebabkan banyak faktor, diantaranya masalah ekonomi.

“Ada beberapa CJH yang memang sulit dijangkau karena pindah alamat, sebagian juga karena faktor ekonomi,” ungkapnya, (6/5) kemarin.

Menurut Mukti Ali, sebanyak 355 CJH Kabupaten Mojokerto yang tidak melunasi BPIH ini secara otomatis akan dicoret dari daftar kuota tahun ini, dan akan dimasukkan waiting list tahun depan, karena pelunasan tahap kedua akan dikhususkan untuk CJH usulan.

“Kesempatan mereka untuk berangkat tahun ini jelas sudah hilang, 355 kuota yang masih kosong akan diserahkan ke kanwil dan akan diisi CJH usulan, seperti lansia atau penggabungan dan cadangan,” tambahnya.

Sekadar informasi, tahun ini Kabupaten Mojokerto mendapat kuota 1.649 CJH, dengan rincian 1.615 CJH reguler dan 34 CJH cadangan. KBID-MJK

Related posts

Bukan Didorong, Sejak Awal Risma Sendiri Ternyata Ngebet Jadi Wali Kota

RedaksiKBID

Ning Ita dan Cak Rizal Apresiasi Siswa-siswi Kota Mojokerto

RedaksiKBID

Komisi A DPRD Surabaya Desak Pemkot Surabaya Lunasi Anggaran Pilkada

RedaksiKBID