KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Surabaya Teranyar

Beri Wadah UMKM Kenalkan Produk Kuliner, PD Pasar Kembangkan “Senja Surya” di Pasar Tradisional

Dirut PD Pasar Surya, Agus Priyo Akhirono.@KBID-2024.

KAMPUNGBERITA.ID-Guna membangkitkan perekonomian di sektor UMKM, PD Pasar Surya, mengembangkan Senja Surya (Seneng Njajan nang Pasar Surya) di sejumlah pasar tradisional di Surabaya.

Direktur Utama PD Pasar Surya, Agus Priyo Akhirono mengatakan, saat ini sudah ada dua titik pasar tradisional yang menggelar Senja Surya, yakni Pasar Wonokromo dan Pasar Kembang.

“Tempatnya di pasar, ya bisa dikatakan seperti SWK dadakan. Kami berupaya memberikan kepuasan kepada pengunjung,” ujar dia saat rapat dengan Pansus LKPj Wali Kota TA 2023, Senin (1/4/2024) petang.

Menurut dia, untuk kegiatan di Pasar Kembang sudah digelar beberapa waktu lalu. Sedangkan untuk yang baru-baru ini digelar di Pasar Wonokromo, di mana pintu utama Pasar Wonokromo disulap menjadi wisata kuliner malam hari.

Dia mengatakan, Senja Surya di Pasar Wonokromo ini buka setiap Senin, Selasa dan Rabu pukul 18.00 hingga 21.30 WIB dengan konsep ruang terbuka.

“Kami konsep di area pintu utama Pasar Wonokromo ini sebagai tempat kulineran yang nyaman. Bisa makan, njajan atau ngopi-ngopi di sini,”ungkap dia.

Lebih jauh, Agus menjelaskan konsep yang diusung pada Senja Surya di Pasar Wonokromo ini adalah untuk membangkitkan perekonomian di sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Jadi PD Pasar Surya memberikan wadah bagi UMKM untuk mengenalkan produk kulinernya,”tandas dia.

Setelah di Pasar Wonokromo, kata dia, PD Pasar Surya juga merancang Senja Surya berikutnya di pasar yang lain.

“Selain disuguhi aneka kuliner, pengunjung dihibur pertunjukan musik setiap hari. Nantinya juga akan ada berbagai acara untuk semakin memeriahkan dan menarik pengunjung agar datang di Senja Surya Pasar Wonokromo, ” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Presiden Jokowi Umumkan Pencabutan  Status Pandemi Covid-19

RedaksiKBID

Masuk DPO Mafia Bola, Vigit Waluyo Menyerahkan Diri terkiat Kasus Korupsi PDAM Deltra Tirta

RedaksiKBID

Study Banding soal Ketenagakerjaan dan Tupoksi, Komisi IV DPRD Kabupaten Mojokerto Berkunjung ke Semarang

RedaksiKBID