KampungBerita.id
Bumi Malang Kampung Raya Lakone Olahraga Surabaya Teranyar

Berkat Prestasi di Pencak Silat, Prajurit Kodam V/Brawijaya Dapat Promosi Prioritas Satgas ke Luar Negeri

Serda (K) Allegrya Hantja Qalambe bersama prajurit Kodam V/Brawijaya yang mengukir prestasi di ajang Internasional Pencak Silat Indonesia Open Champhionship 2022 lalu.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Serda (K) Allegrya Hantja Qalambe dari Rindam V/Brawijaya mendapat penghargaan sekaligus promosi prioritas menjadi Satgas Luar Negeri. Penghargaan itu diberikan kepada Serda Alle atas prestasi yang diraih dalam ajang Internasional Pencak Silat Indonesia Open Championship 2022 di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta.

Hal ini tertuang dalam surat keputusan Kepala Staf Angkatan Darat Nomor Keputusan 1139/XII/2022. Dalam surat keputusan tersebut, Serda Alle adalah satu dari 43 prajurit Kodam V/Brawijaya yang mendapat penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat(KSAD).

“Rezeki Tuhan, saya enggak pernah menyangka mendapat penghargaan dari KSAD,” ujar Serda (K) Alle melalui sambungan selularnya, kemarin.

Alle, tercatat menjuarai kelas A puteri senior International Pencak Silat Indonesia Open Champhionship 2022. Bagi Ale, prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya, keluarga, dan TNI AD.

Menurut Alle, untuk menjadi seorang juara dibutuhkan kerja keras dan kemauan yang tinggi. Pencak silat yang dulunya sekadar hobi, kini sudah mendarah daging dalam diri Alle.

Alle mulai menekuni pencak silat sejak kelas 4 SD. Dulunya, Alle hanya iseng mengikuti ekstra kurikuler pencak silat karena ajakan teman. Namun karena ketekunan dan potensi yang ada dalam diri Alle, dia pun akhirnya menjadi juara dalam lomba pencak silat tingkat regional.

Alle hidup dalam keluarga yang sederhana. Dia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Sony Tenggara dan Ni Wayan Puspasari. Ayahnya bekerja sebagai driver, sedangkan ibu nya sebagai pegawai swasta. Namun sejak empat tahun belakangan, Ayah Alle harus terbaring di rumah karena sakit yang dideritanya

Kabar tentang penghargaan dan prestasi yang diraihnya membuat Alle terkejut sekaligus terharu. Sebab, apa yang diimpikan keluarga selama ini terjawab. Selain menjadi seorang prajurit, Alle juga berprestasi di lingkungan TNI.

“Terima kasih bapak KSAD, semoga ini menjadi motivasi bagi saya dan seluruh prajurit TNI AD untuk ke depannya agar lebih baik lagi,”pungkas dia. KBID-BE

Related posts

DPRD Surabaya Meminta Pemkot Segera Cairkan Gaji ke-13 untuk Para ASN

RedaksiKBID

Jika Diperintah DPP, Buchori Imron Siap Pimpin PPP Surabaya Lagi

RedaksiKBID

Reni Astuti Minta Pemkot Surabaya Jalankan Pakta Integritas Penanganan Covid-19

RedaksiKBID