KampungBerita.id
Kampung Raya Surabaya Teranyar

Buleks Salurkan Bantuan Warga RW 05 Jepara dan Tambakasri untuk Korban Kebakaran di Dupak Masigit

Budi Leksono menyalurkan bantuan dari warga RW 05 Jepara dan Tambakasri untuk korban kebakaran.@KBID-2024

KAMPUNGBERITA.ID-Tokoh masyarakat Jepara, Budi Leksono bersama perwakilan warga RW 05 Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan, Wafi menyerahkan bantuan kepada warga yang jadi korban kebakaran di Jalan Dupak Masigit XII.

Bantuan dari para dermawan  berupa beras, mi instan, pakaian, dan selimut dari warga RW 05 Jepara dan warga Tambak Asri tersebut diserahkan kepada korban kebakaran di posko penampungan Jumat (5/1/2024). Posko ini dibangun atas inisiatif warga RT 15 dan 19/RW 2.

“Bantuan ini kami serahkan langsung, tanpa menunda.
Selain sembako, juga ada bantuan pakaian bekas dari Mbak Rossi (warga Tambakasri). Setelah kita cek, semua layak pakai. Ya, semoga ini bermanfaat bagi warga terdampak, mengingat ada yang keluar tanpa membawa apapun,”jelas Budi Leksono.

Buleks, panggilan Budi Leksono, tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada para dermawan atas sumbangsihnya yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk warga yang jadi korban kebakaran di awal pergantian tahun tersebut.
“Semoga Allah SWT mengganti dengan rezeki yang lebih banyak,”imbuh dia.

Buleks yang juga Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya ini berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi korban.

Selain itu, politisi senior PDI-P ini juga mengimbau kepada warga Surabaya untuk selalu waspada agar bencana kebakaran rumah tidak terjadi lagi.

Seperti diketahui, di awal tahun baru 2024, tepatnya Senin (1/1/2024) pagi, terjadi kebakaran gudang pallet plastik dan kayu di Jalan Dupak Masigit XII.

Ada 15 kepala keluarga (KK) dari delapan rumah yang terdampak kebakaran. Kini mereka mengungsi di posko penampungan karena dampak kerusakan rumah-rumah itu mencapai 40-60 persen. Mereka telah didata untuk mendapatkan Program. Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Pemkot Surabaya. KBID-BE

Related posts

Pimpinan DPRD Terima Kunjungan Kedutaan Inggris, Tingkatkan Kerja Sama Sister City Surabaya-Liverpool

RedaksiKBID

Hadiri Rakor Pilkada Serentak, Kapolda Jatim: Saya Minta Seluruh Kapolres Gelar Ops Disiplin Prokes

RedaksiKBID

Kunker ke Perancis, Risma jadi Pembicara di WMF

RedaksiKBID