Cegah Covid-19, PC GP Ansor Tuban Bagikan Desinfektan

Perwakilan Pengurus Cabang GP Ansor Tuban, menyerahkan cairan Desinfektan.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Ditengah pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tuban, menggelar aksi pencegahan penyebaran virus tersebut dengan membagikan 40 ribu liter cairan Desinfektan dan masker di 20 PAC yang ada di Tuban.

Ketua PC GP Ansor Tuban, Ahmad Jakfar Ali, saat dikorfirmasi. Minggu (12/4/2020) mengungkapkan aksi ini merupakan bentuk ikhtiar Ansor untuk meningkatkan kewaspadaan dan mencegah penyebaran Covid-19. Bahan cairan desinfektan tersebut dibagikan disetiap PAC yang ada di Bumi Wali, yang nantinya akan di gunakan atau diseprotkan di masjid, mushollah, fasilitas umum dan pemukiman warga, diharapkan langkah ini mampu mencegah dan memutus penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China.

“Kami menyiapkan 40 ribu liter cairan desinfektan, yang dibagikan masing-masing PAC 2000 liter bahan cairan desinfektan, juga ada masker yang kita berikan yang mana nantinya akan disalurkan atau dibagikan kepada masyarakat,” terang Ketua PC GP Ansor Tuban ini.

Lebih lanjut Gus Afa sapaan akrab pria asal Kecamatan Montong ini menambahkan pihaknya berharap setiap anggota GP Ansor baik di Tingkat PC hingga ranting turut berperan dalam memerangi dan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat, sesuai himbauan pemerintah salah satunya selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

“GP Ansor harus selalu menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga diri dengan menerapkan hidup bersih dan sehat, sering-sering cuci tangan, termasuk menggunakan masker saat diluar rumah,” jelas Jakfar Ali

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Tuban kota, Tigor Junaidi Mahendra, mengucapkan terima kasih atas bantuan pemberian bahan cairan desinfektan, yang dirasa sangat membantu dan ditunggu oleh ranting atau masyarakat umum, karena dengan adanya pandemik seperti saat ini penyemprotan desinfektan jelas sangat ditunggu, termasuk pembagian masker terhadap masyarakat.

“Semoga pembagian desinfektan ini memberikan manfaat kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19. Dan nantinya ini akan kami bagikan di masing-masing ranting GP Ansor, yang akan diseprotkan di tempat ibadah maupun fasilats umum secara berkala,” pungkas Tigor.KBID-KIM