KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Dapat Kepercayaan dari Masyarakat, PKS Pertahankan 5 Kursi di DPRD Surabaya

Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan bersama Bendahara Arif Fahruddin.@KBID-2024.

KAMPUNGBERITA.ID-Meski perolehan kursi di DPRD Kota Surabaya tak bertambah, tetap 5 kursi, dari sisi perolehan suara partai dan caleg, suara PKS Dia adalah Surabaya mengalami peningkatan pada Pemilu 2024.

Jika pada Pemilu 2019, PKS memperoleh 116.000 suara, maka pada Pemilu 2024 naik menjadi 135.733 suara. Secara prosentase 7,9 persen menjadi 8,8 persen. Ini merupakan kepercayaan masyarakat yang tidak bisa dipungkiri.

Karena itu, Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Surabaya yang telah memilih PKS dan para caleg nyata di pada Pemilu 2024. Pun kepada penyelenggara pemilu dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang ikut membantu menyelenggarakan pemilu dengan lancar dan baik.

“Ini tandanya masyarakat Surabaya sudah semakin dewasa dalam kegiatan demokrasi,” ungkap dia didampingi Sekretaris DPD PKS Surabaya
Cahyo Siswo Utomo dan Bendahara Arif Fahruddin, Kamis (4/4/2024) malam.

Dengan perolehan 135.733 suara, PKS hanya menempati urutan kelima daftar pemenang Pemilu 2024 di Surabaya. Mereka berada di bawah PDI-P (336.698 suara), Partai Gerindra (241.231 suara), PKB (159.362 kursi), dan Partai Golkar (136.614). Tak pelak, PKS harus rela kehilangan jabatan wakil ketua DPRD Kota Surabaya, yang akan diambil alih Partai Gerindra Golkar.

Bang Jo panggilan Johari Mustawan mengaku berbesar hati dengan mekanisme yang ada di DPRD Kota Surabaya.

“Siapapun itu yang menjadi pimpinan dewan, harapan kami bisa membersamai Pemkot Surabaya dan Wali Kota dalam membangun Surabaya,” ungkap dia.

Lebih jauh, Bang Jo yang terpilih menjadi anggota DPRD Kota Surabaya 2024-2029 dari Dapil 5 menegaskan, bahwa saat ini partainya sedang berbenah diri guna meneruskan estafet perjuangan yang sudah dilaksanakan oleh anggota dewan sebelumnya.

“Ya, semoga kita bisa meneruskan perjuangan yang telah dirintis oleh anggota dewan sebelumnya maupun Wali Kota Surabaya yang kita nilai bisa merangkul semua komponen masyarakat Surabaya, termasuk partai politik (parpol),” beber dia.

Diakui Bang Jo, tidak gampang merangkul semua parpol yang beragam latar belakang, tujuan dan sebagainya. Tapi semua itu, kata dia, bisa dijadikan satu oleh Wali Kota Eri Cahyadi bagaimana menuju Surabaya lebih baik dan sejahtera untuk semua.

“Alhamdulillah parpol-parpol berkomitmen bersama, termasuk PKS, untuk mewujudkan pemilu yang adil dan damai,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Resmikan Rusunawa Gunung Anyar Sawah, Wali Kota Eri Cahyadi Prioritaskan untuk MBR

RedaksiKBID

Forikan Jatim Berikan Penghargaan Kepada Forikan Kabupaten Bojonegoro

DJUPRIANTO

September PAK, Komisi C Minta DSDABM Kebut Proyek-Proyek Vital

Baud Efendi