KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

DPRD Surabaya Dorong Pemkot Revitalisasi Pasar Tunjungan

Josiah Michael
Anggota Komisi A DPRD Surabaya, Josiah Michael.@KBID2023

KAMPUNGBERITA.ID – Anggota Komisi A DPRD Surabaya, Josiah Michael mengapresiasi keberhasilan Pemkot Surabaya menghidupkan kembali Jalan Tunjungan yang terletak di jantung kota. Jalan Tunjungan Surabaya memang telah lama mati suri. Namun kini hidup kembali dan makin semarak dengan berbagai tenant kuliner hingga hiburan jalanan lewat sebuah program bertagline Tunjungan Romansa.

Jalan Tunjungan bahkan menjadi jujukan anak muda dan masyarakat Surabaya setiap hari dan semakin ramai saat akhir pekan tiba. “Pemkot Surabaya bisa dibilang sukses menghidupkan jalan Tunjungan dengan Tunjungan Romansanya. Tetapi, masih ada pekerjaan rumah yang juga harus dilakukan untuk melengkapi kawasan tersebut,” ungkap Josiah.

Menurut legislator dari Fraksi PSI ini, Pasar Tunjungan yang pernah menjadi ikon juga harus segera dihidupkan kembali. “Karena momennya sangat pas. Bisa menjadi pusat dari keramaian itu sendiri,” ucapnya. “Kan sayang ya, kontras banget, toko-toko di sana sudah mulai direvitalisasi jadi cantik dan dibuka tempat usaha yang rata-rata kulineran. Sedangkan Pasar Tunjungan masih mangkrak begitu,” tambah Josiah.

Pasar Tunjungan sendiri terletak di area yang sama. Memang sudah mulai terlihat upaya merenovasi kawasan pusat perbelanjaan ini dengan membuka usaha kuliner di lantai pertama atau Lantai 1. “Salah satunya kalau tidak salah milik anak Wawali,” tandasnya.
Akan tetapi, Josiah berharap seluruh area Pasar Tunjungan direvitalisasi total dan menjadi sentra anak muda Surabaya.

Karena kondisi pasar tak cukup hanya renovasi pada bagian tertentu saja. “Kita lihat sendiri di atas pasar sudah jebol semua atapnya. Kita takut malah roboh dan menjadi problem lagi. Masak tunggu ada korban,” ucapnya.

Selain untuk sentra anak muda, Josiah melihat Pasar Tunjungan nantinya juga bisa menghidupkan roda perekonomian Surabaya. “Para pemilik stan di sana juga akan bisa berusaha dengan baik dan nyaman. Saya yakin pedagang yang tergabung dalam P3T juga berharap revitalisasi tersebut,” sambung Anggota Komisi A DPRD Surabaya, Josiah Michael.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan pihaknya telah meminta Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya untuk segera merevitalisasi pasar legendaris Tunjungan. Revitalisasi menggunakan pihak ketiga model lelang.  “Kalau saya sudah bilang PD pasar harus ada pihak ketiganya, modelnya lelang,” kata Eri.

Dia sekali lagi meminta PD Pasar Surya segera mengeksekusi revitalisasi pasar Tunjungan. “Jangan tanggung-tanggung, ojok ngomong ae ket biyen gak mari-mari. Mangkane kemarin sudah saya bilang segera dipilih dan diinvestasikan, jangan ngomong ae,” ujar Eri.KBID-PAR

 

 

Related posts

Jelang Sidang MK, Pemuda Pancasila Sidoarjo Deklarasi Tolak Kerusuhan

RedaksiKBID

Tak Bisa Masuk SMPN karena PPDB Pakai Sistem Zonasi, Warga Wonorejo Desak Pemkot Bangun Sekolah Baru

RedaksiKBID

Heboh, Jatuh dari Bentor Akibat Mabuk Miras, Petugas Datang dengan APD

RedaksiKBID