KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Dengarkan Suara Para Pedagang, Gus Ipul Turun ke Pasar Wonokromo


Gus Ipul saat bercengkerama dengan salah satu pedagang di Pasar Wonokromo Surabaya.

KAMPUNGEBRITA.ID – Di sela-sela beragam kegiatan yang sudah terjadual, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifulllah Yusuf (Gus Ipul) mengunjungi Pasar Wonokromo. Dari satu lapak ke lapak yang lain, Gus Ipul menyimak secara seksama penjelasan para pedagang dan pembeli.

Mantan Menneg PDT melakukan sidak beberapa jam sebelum penetapan dirinya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (12/2) sebagai calon gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno.
Dari lapak telur, penjual daging, padagang beras, pejual bumbu-bumbuan, penjual krupuk, penjual daging ayam, toko pakaian, dan banyak lapak lain pedagang sembako, muncul rasa bahagia. Mereka dapat berjualan dengan tenang karena harga stabil.

Pertama-tama yang menggelitik rasa ingin tahunya adalah perkembangan seputar harga cabe yang belakangan jadi persoalan karena harganya yang baik turun. Tetapi Gus Ipul tampak senang begitu bertemu langsung dengan padagang cabe.

“Gimana harga cabai, sekarang. Apa masih naik?” tanya Gus Ipul.

“Allhamdulillah sudah tidak naik lagi. Sudah stabil, Gus,”jawab sang pedagang yang sehari-harinya ditemani suami ya. Naiknya harga belum lama ini telah membuat komoditas ini jadi isu nasional.

“Jadi harganya sudah stabil ya,” tanya Gus Ipul meneguhkan. Berjalan bebarapa langkah, mantan Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Ansor ini berhenti di lapak penjual daging ayan.

“Kalau daging ayam gimana. Harga masih stabil kan,”tanya Gus Ipul.

“Alhamdulillah tetap stabil, Gus,” jawab pedagang daging ayam. Meski demikian ia mengatakan beberapa waktu lalu harga daging ayam mengalami kenaikan.

“Stabil, Gus. Naik sih iya. Tapi cepet turunnya dari pada bahan lain,” katanya.

Sambil menyampaikan terima kasih kepada beberapa pedagang yang ditemuiya, Gus ipul menegaskan bahwa Jawa Timur bisa menjadi seperti sekarang karena para pegiat di pasar. KBID-NAK

Related posts

Bahas Penggusuran Warga Medokan Semampir, Ketua DPRD dan Kasatpol PP Nyaris Duel

RedaksiKBID

Berjasa Bagi Indonesia, Guberur Khofifah Dianugerahi Bintang Mahaputra Utama

RedaksiKBID

Dibuang Sembarangan, Bau Limbah Cair Meresahkan Warga Sidoarjo

RedaksiKBID