Dikenalkan kepada Kader, Mujiaman Jadi Warga Kehormatan PAN

Mujiaman menjadi warga kehormatan PAN saat diperkenalkan kepada kader.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Acara silaturahmi dan perkenalan bacawawali Mujiaman Sukirno dengan pengurus dan kader PAN di Hotel Mercure, Rabu (2/9/2020), sedikit diwarnai kejutan.

Di tengah acara, Mujiaman diangkat menjadi warga kehormatan PAN. Ini ditandai pemberian jaket PAN oleh Sekretaris DPD PAN Surabaya, Endras Heru Sulistyono.

Apa kata Mujiaman? ” Hari ini saya merasa nyaman berada di tengah-tengah pengurus PAN. Apalagi diberi jaket, tambah gaul, “ujar Mujiaman.

Selanjutnya, Mujiaman memceritakan proses hingga dirinya mendapat” kasih sayang” dari MA. “Saya bertemu Pak MA baru dua kali. Lantas beliau memberi pertanyaan, apa sanggup jika keluarganya meminta saya untuk mendampingi Pak MA, ” jelas Mujiaman.

Mendapat tawaran seperti itu, Mujiaman pun menyatakan kesiapannya untuk mendampingi dan memenangkan MA sebagai wali kota, ” Ya penunjukan saya itu sebagai kasih sayang Pak MA dan keluarga. Sebab apa yang dikorbankan Pak MA dalam kontestasi ini cukup besar, ” ungkap dia.

Sebagai bentuk komitmen kepada MA dan parpol pengusung, Mujiaman pun mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya. “Saya ingin memberi contoh, bahwa ikut kontestasi pilkada harus elegan, ya harus mundur dari jabatannya,” tandas dia.

Sementara Gus Amik, ketua tim pemenangan MA-Mujiaman mengaku, jika dirinya mendapat amanah dari MA untuk mengawal Mujiaman silaturahmi dengan parpol-parpol. ” Pak Mujiaman kita ajak road show ke parpol-parpol agar para kader mengenal Pak Mujiaman. Ada saatnya nanti bersama- sama (MA-Mujiaman), ” tandas dia.

Dipilihnya Mujiaman sebagai wakil MA, dinilai Gus Amik adalah pilihan yang tepat. Dan itu melalui proses panjang dan juga dilakukan fit and proper test.”Dipilihnya Pak Mujiaman ini murni keputusan MA setelah beliau salat Istokhoroh,” ungkap dia.

Setelah dipilih MA, lanjut dia, Mujiaman ditanya apa mau mundur dari jabatannya.
” Ternyata pak Mujiaman langsung teken surat pengunduran diri dari Dirut PDAM.Sikap tegas seperti ini sangat dibutuhkan. Kalau tidak punya karakter seperti itu justru menyesatkan, ” imbuh dia seraya menambahkan pasangan MA-Mujiaman akan menang jika PAN sungguh -sungguh mau atas sampai bawah.

Ketua DPD PAN Surabaya Hafidz Suadi mengatakan, semua orang tak menyangka jika MA memilih Mujiaman sebagai wakilnya. “Ini karena Mujiaman gerakannya minim,” tandas dia. KBID-BE