KampungBerita.id
Kampung Raya Olahraga Surabaya Teranyar

Dukung Kelancaran Piala Dunia U-17, Dishub Surabaya Siagakan 400 Petugas

Jalan Jawar yang menjadi akses utama menuju Stadion GBT steril dari PKL dan parkir agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas.@KBID-IST/2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Guna mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Piala Dunia U-17 yang pembukaannya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (10/11/2023), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya menyiagakan 400 petugas.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru menyebut, seluruh petugas disebar mendampingi driver shuttle bus, titik-titik antar jemput penonton, dan sekitar Stadion GBT. “Ikut dampingi dalam bus, terus di titik-titik,” kata dia, Rabu (8/11/2023).

Termasuk memastikan Jalan Jawar, depan Stadion GBT steril. Artinya, tidak boleh dipakai berjualan maupun parkir.

“Petugas dishub bersama Sat Lantas melakukan pengaturan dan pembersihan di Jalan Jawar. Jangan sampai ada motor, PKL. Jadi patroli muter situ harapannya Jalan Jawar clear. Biar orang mau masuk gampang. Itu depan stadion pas,” beber Tundjung.

Dia menambahkan, briefing sudah dilakukan pada Selasa (7/11/2023) sore.“Supaya mereka tahu tugas-tugasnya seperti apa. Transportasi dan kelancaran lalin. Harapannya mereka punya pengetahuan cukup sehingga enggak salah melakukan penanganan,” tandas dia.

Petugas juga diminta mengarahkan warga yang memarkirkan kendaraannya di enam kantong-kantong parkir tempat antar jemput shuttle bus.

“Kalau bawa kendaraan sendiri bisa, tapi jauh. Titik terdekatnya 300 meter itu untuk parkiran motor. Kalau bawa mobil lebih jauh lagi. Itupun pakai lahan tambak warga jadi kalau hujan itu tidak ada penutupnya,” beber dia.

Tundjung mengimbau penonton naik shuttle bus melalui enam titik penjemputan sekaligus jadi kantong parkir yang sudah disiapkan Pemkot Surabaya.

“Sebaiknya pakai shuttle saja untuk penonton supaya lebih tertib, lebih enak. Kalau rumah dekat Benowo tentunya jalan kaki atau pakai Feeder WiraWiri dari Terminal Benowo,” pungkas dia. KBID-SS/BE

Related posts

Peringati HPN 2020, PWI Jatim Gelar Donor Darah

RedaksiKBID

Elpiji 3 Kilogram Langka Sudah Didapat di Jombang

RedaksiKBID

Hormati Jasa Pahlawan, Polresta Sidoarjo Lakukan Ziarah ke TMP

RedaksiKBID