KampungBerita.id
Bumi Malang Teranyar

Gelar Operasi Patuh Semeru, Polres Malang Tilang Ratusan Pengendara

Polisi memeriksa kelengkapan kendaraan dalam Operasi Patuh Semeru 2018

KAMPUNGBERITA.ID – Satuan Lalu lintas Polres Malang melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2018, sejak Kamis (26/4) hingga Rabu (9/5) 2018. Selama kegiatan ini dilakukan Polisi telah berhasil menindak 857 pelanggaran dari berbagai jenis.

Kanit Turjawali Ipda Ahmad Taufik mengatakan, operasi Patuh Semeru 2018 dilakukan dengan 7 sasaran operasi. “Di antaranya pengendara motor tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda empat yang tidak memakai safety belt, pengendara roda empat yang melebihi kecepatan, pengemudi kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur, menggunakan HP pada saat mengendarai kendaraan dan pengendara yang melawan arus lalu lintas. Ketujuh sasaran pelanggaran tersebut yang kami prioritaskan untuk dilakukan penindakan.,” ungkap Taufik, Selasa (1/5).

Yang banyak terjaring dalam operasi kali ini, mayoritas dari kalangan pelajar dan para pekerja yang kebanyakan tidak memiliki kelengkapan SIM dan memakai helm standar.

Taufik belum dapat menyimpulkan jumlah pelanggar, karena pihaknya belum memilahnya, karena berkasnya masih bertumpukan dengan pelanggaran lainnya.

Setiap pelanggar pada ops patuh kali ini memang langsung ditilang, dengan harapan setiap pengendara kendaraan dapat meningkatkan kesadaran dalam berlalu-lintas demi keselamatan bersama. KBID-MLG

Related posts

Beredar Video Personel Brimob Berlatih Gunakan RPG, Polri: Itu Zamanya ABRI

RedaksiKBID

PT Semen Indonesia Salurkan 10.000 paket Sembako

KBIDTuban

Ramai Bahas Konsep Pemekaran Dapil, Data Kependudukan belum Valid

RedaksiKBID