KampungBerita.id
Madrasah Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Gerindra Surabaya Siap All-Out Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, BF Sutadi bersama Ajeng Wira Wati di arena Rapimnas.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang digelar di Bogor, 12-13 Agustus 2022, di antaranya menetapkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Usai menyatakan diri siap dicalonkan menjadi Presiden di Pilpres 2024, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menandatangani secara resmi Piagam Deklarasi Koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menanggapi ini, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, BF Sutadi mengaku siap mendukung pencalonan Prabowo Subianto
di Pilpres 2024. “Kami Siap mendukung dan mengikuti semua arahan, serta siap bekerja keras dan penuh tanggung memenangkan Pak Prabowo menjadi Presiden 2024,” ujar dia.

Yang terpenting, lanjut dia, pada rapimnas itu adalah jawaban Prabowo yang sekian tahun telah ditunggu kader Gerindra, yakni kesediaannya untuk kembali dicalonkan sebagai Presiden di Pilpres 2024.

“Jawaban dan kesediaan pak Prabowo atas permohonan seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra, membakar semangat juang seluruh kader dan pengurus Gerindra di Surabaya. Ke depan kita bisa konsentrasi bagaimana memenangkannya, ”tandas dia.

Soal kenapa harus Prabowo yang dijadikan calon presiden, Sutadi bersama seluruh jajaran Gerindra Surabaya meyakini, saat ini mantan Pangkostrad tersebut sangat diharapkan rakyat menjadi pemimpin, baik terlihat di survei-survei maupun secara langsung disampaikan kepada para kader.

Begitu juga mengenai koalisi dengan PKB, Sutadi menyatakan bahwa didalam rapimnas, selain kader memohon kesediaan Prabowo untuk menjadi capres, juga menyerahkan sepenuhnya untuk memilih dan menentukan bagaimana langkah ke depannya. Termasuk menentukan dengan siapa berkoalisi.

“Dengan siapapun Gerindra dan pak Prabowo memilih koalisi, kami pastikan akan tegak lurus mendukung,” tandas Sutadi.

“Apalagi dengan PKB. Untuk Surabaya, pada 2010, saya dicalonkan menjadi Wali Kota berkoalisi dengan PKB,” imbuh dia.

Untuk koalisi Gerindra-PKB Surabaya, lanjut Sutadi, ini adalah pengulangan koalisi 2010.
“Tentu harapannya, kali ini harus berhasil. Kalau 2010 di pilkada belum menang, Insya Allah, di Pilpres 2024 kita menang,” pungkas Sutadi. KBID-BE

Related posts

Lomba Band Pelajar HUT TNI, Pacu Kreatifitas Pelajar di Surabaya

RedaksiKBID

Kejari Sidoarjo Hormati Proses Penyidikan Pembangunan SDN Wadungasri

RedaksiKBID

Pabrik Scapolding Terbakar 1 Orang Tewas, 8 Luka Bakar

RedaksiKBID