Hantam Median Jalan, Daihatsu Xenia Ringsek

Mobil Xenia sesaat setelah menabrak median jalan.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Laka tunggal terjadi di Jalan Raya Gajah Mada, Sidoarjo, Minggu (6/10) pagi. Sebuah mobil Daihatsu Xenia AG 1142 DV yang ditumpangi dua mahasiswa ringsek menghantam median jalan.

Mobil itu disopiri Nabil Rahmawan (22 tahun), warga Desa Jemirahan RT 9/RW 4, Kecamatan Jabon. Sedangkan dua penumpangnya adalah Ratih Chairini (24) mahasiswi warga Desa Besuki RT 6/RW 2, Kecamatan Jabon. Dan Yanuar, mahasiwa, 21, warga Perum Griya Candi Asri Blok AF, Kecamatan Candi.

Kanit Laka Lantas PolrestaSidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono menceritakan, mulanya mobil bercat putih itu melaju dari arah utara ke selatan. Dilokasi kejadian, tepatnya di simpang 3 toko Bata. Mobil itu oleng dan menghantam pembatas median jalan. “Tiga orang yang di dalam mobil selamat, mereka hanya luka ringan,” ucap Sugeng.

Namun, bodi mobil bagian depan ringsek akibat benturan yang terjadi. Tak lama berselang, polisi dibantu warga langsung mengevakuasi korban. Kendaraan yang terlibat laka juga sudah di evakuasi. “Median jalannya juga rusak, Dugaanya sopirnya kurang konsentrasi,” imbuh Sugeng.

Sugeng juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada saat mengemudi. Apabila ngantuk dan lelah sebaiknya tidak memaksakan diri mengemudi. Hal itu untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.KBID-TUR