KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Hingga Septermber 2017, Ada 2.361 Kasus HIV/AIDS di Sidoarjo

Ibu-ibu PKK mengikuti sosialisasi bahaya virus HIV, di Pendopo Delta Wibawa

KAMPUNGBERITA.ID – Jumlah penderita HIV/AIDS di Sidoarjo terus meningkat dari tahun ke tahun. Tercatat, hingga September 2017, terdapat 2.361 kasus HIV/AIDS. Dan 80 persen penderita usia produktif. Dari jumlah itu, 439 penderita meninggal dunia.

Untuk mencegah bahaya virus HIV, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sidoarjo melakukan sosialisasi di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (5/12). Kegiatan ini diikuti 250 anggota PKK Kecamatan se-Sidoarjo.

Ketua TP-PKK Sidoarjo, Hj Anik Saiful Ilah mengaku prihatin tingginya kasus HIV/AIDS di Kabupaten Sidoarjo.

Melalui sosialisasi seperti ini, dia berharap upaya pencegahan perkembangan HIV/AIDS di Sidoarjo dapat dicapainya. Katanya, salah satu upaya pencegahan yang efektif adalah melalui pendekatan keluarga. Peran anggota PKK sangat penting dalam pencegahan perkembangan virus mematikan tersebut.

Dr Yati Supariyati, nara sumber dari Dinkes Jatim mengajak untuk tidak menjauhi penderita HIV/AIDS. Ia meminta untuk tidak mengucilkan Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA).

“Jauhi virusnya jangan jauhi orangnya,” tandasnya. Katanya, virus HIV sekarang ada obatnya, yakni ARV (Antiretroviral). KBID-AIN

Related posts

Sosialisasi Pemilu 2019, KPU Sidoarjo Gelar Wayang Cangkrukan

RedaksiKBID

Satreskoba Polres Mojokerto Kota Bekuk 12 Tersangka Pengedar Sabu

RedaksiKBID

Patroli Ops Aman Nusa II, Beberapa Kafe Nekad Buka hingga Larut Malam

RedaksiKBID