KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Kantongi Dukungan 7 DPAC, Mantan Ketua Ansor Surabaya Siap Pimpin PKB Surabaya

KAMPUNGBERITA.ID – Menindaklanjuti instruksi DPW PKB Jatim, DPC PKB Kota Surabaya
akan menggelar musyawarah cabang (muscab) pada akhir Februari 2021. Muscab ini untuk memilih ketua baru periode 2021-2026.

Ketua Bidang Organisasi DPC PKB Surabaya, Hadi Suwarno ketika dikonfirmasi membenarkan jika DPC PKB Surabaya segera menggelar muscab. “Sesuai target yang ditentukan, muscab ini akan digelar serentak se-Jatim pada 28 Februari 2021,” ujar dia.

Sementara untuk DPC PKB Surabaya, sudah muncul beberapa kandidat untuk bersaing meramaikan dan memenangkan
bursa calon ketua DPC PKB yang baru. Di antaranya, Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim, M Asrori.

Saat dikonfirmasi, Kamis (18/2/2021), mantan Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya periode 2013-2017 ini menyatakan kesiapannya untuk bertarung pada muscab nanti.
“Saya sebagai kader, selalu siap demi untuk membawa perubahan bagi PKB ke arah yang lebih baik,”ujar dia.

Untuk modal maju ke bursa calon ketua DPC PKB Kota Surabaya, Asrori menyatakan, untuk sementara ini dirinya telah mengantongi dukungan dari 7 DPAC dan akan terus bertambah dari 31 DPAC PKB se Surabaya.
“Saya akan terus menggalang dukungan, “tandas dia.

Terpisah, Ketua DPAC PKB Kecamatan Sambikerep, Amin Ashari yang merupakan salah satu pendukung Asrori mengatakan, jika Asrori
adalah salah satu kader muda yang memiliki talenta organisasi cukup mumpuni. “Cak Asrori layak meneruskan tongkat estafet DPC PKB Surabaya, ungkap dia.

Guna mewujudkan itu, lanjut Amin, dirinya aakn mengonkritkan dalam bentuk surat dukungan yang ditandatangani para ketua DPAC se- Surabaya dan bermaterai. ” Ya, ini sebagai wujud keseriusan kami mengusung Cak Asrori maju sebagai ketua DPC PKB Surabaya periode mendatang,”pungkas dia.

Sementara mantan ketua DPC PKB Surabaya, Syamsul Arifin ketika dikonfirmasi terkait kesiapannya ikut suksesi pemilihan ketua DPC PKB Surabaya juga menyatakan kesiapannya. Hanya saja, dia menyerahkan ke DPW PKB Jatim.
“Saya kan anggota DPRD Jatim, ya semua apa kata PKB Jatim saja, “tandas dia.

Soal banyaknya parpol yang dipimpin sosok milenial yang enerjik untuk merekrut anggota dari kalang muda, Syamsul Arifin mengatakan memang sekarang lagi tren.”Saya kan anak muda dan saya siap jika diperintah, ” tandas dia sambil tertawa.

Apa sudah menggalang dukungan dari DPAC, Syamsul Arifin enggan berkomentar banyak.” Ya, enggaklah, ” ujar dia singkat. KBID-BE

Related posts

Walikota Mojokerto Teken MoU dengan Kementerian ESDM terkait Jargas ke Rumah Warga

RedaksiKBID

Melawan saat Digeledah, Bandar Narkoba asal Surabaya Ditembak

RedaksiKBID

Mahasiswa Papua Bentok dengan Ormas, Satu Orang Terluka

RedaksiKBID