KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Panen Raya di Lamongan, SBY Serap Aspirasi Petani

Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI ke-6 ketika panen raya di Lamongan.

KAMPUNGBERITA.ID – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Lamongan untuk menyerap aspirasi masyarakat petani dan selanjutnya akan diperjuangkan melalui Partai Demokrat. Hal itu disampaikan SBY saat berkunjung ke Lamongan dan berdialog dengan warga di lapangan Desa Sungegeneng usai menggelar panen raya padi di desa setempat.

Kunjungan SBY ke Lamongan dengan tajuk Silaturahmi dan Temu Warga ini SBY ditemani istrinya, Ani
Yudhoyono, Waketum PD Syarif Hasan, anggota DPR dari Fraksi PD Didik Mukrianto dan juga pengurus PD Jatim.

Begitu sampai di Desa Sungegeneng, SBY langsung menuju lokasi panen raya padi di lahan sawah milik salah seorang warga Desa Sungegeneng.

“Hari ini bukan acara kampanye, yang membedakan, kalau kampanye yang hadir adalah masyarakat luas, menjelaskan visi misi, ajakan kepada rakyat untuk memilih, tapi yang hadir kali ini adalah kader Demokrat sendiri. Sah, hari ini bukan kampanye pemilihan apapun,”katanya di hadapan ribuan massa.

Saat berdialog dengan warga, SBY juga disambati warga tentang hama tikus yang menyerang padi milik warga dan juga sejumlah permintaan warga lainnya seperti soal akses jalan dan permodalan. Dalam suasana yang terik, SBY pun mengatakan, akan memperjuangkan keinginan warga tersebut melalui saluran Partai Demokrat.

“Saya datang ke Jatim, sebelumnya ke Jabar, untuk bertemu dengan kader dan pasangan calon yang diusung PD,” katanya di hadapan massa.

Fadeli dalam sambutanya,mengaku senang dengan kedatangan SBY di Lamongan, “Terima kasih,Pak SBY,semoga kedatangan Pak SBY menjadi motivasi tersendiri.bagi.kader partai demokrat,dan mudah_mudahan kedepan lebih baik,”Ujarnya.

Sementara Ketua Partai Demokrat Lamongan,Debby Kurniawan mengatakan kunjungan SBY ke Lamongan merupakan agenda kunjunganya ke Jatim.

“Selain panen raya padi di Sunge geneng ini, pak SBY juga akan berkunjung dan berdialog dengan nelayan di Desa Kandangsemangkon, Kecamatan Paciran,” katanya. KBID-LMG

Related posts

Ganggu Ketertiban Lalin, Pemkot Surabaya Hentikan Tunjungan Fashion Week

RedaksiKBID

Pangdam V/Brawijaya Pimpin Sertijab Perwira Menengah

RedaksiKBID

PCNU Surabaya Ajak Pemimpin Umat Budha dan Agama Lain Kutuk Kekejaman di Myanmar

RedaksiKBID