KampungBerita.id
Headline Tapal Kuda Teranyar

Kerap Gunakan Bom Bondet saat Beraksi, Begal Mobil Dibekuk


Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menunjukan barang bukti yang digunakan pelaku saat beraksi.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Polres Pasuruan membekuk seorang pelaku pencurian dengan kekerasan. Tersangka dengan inisial SY, warga Desa Sungai Kulon, Kecamatan Pohjantrek, Kabupaten Pasuruan.

SY diketahui sementara ini sudah beraksi sebanyak 4 kali. Yakni, dengan mencuri mobil Pick Up serta merampas sepeda motor di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Dalam beraksi SY tak jarang melakukan aksi yang sadis. Bahkan dia berbekal senjata bom bondet dari rumahnya.

Saat Press Release Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menyampaikan SY ditangkap sekitar pertengahan Januari tahun 2021 ini. “Kita menjawab adanya keresahan di masyarakat,” ujarnya, Selasa (2/2) siang di Mapolres Pasuruan.

Tersangka sudah melakukan aksinya sejak awal tahun 2020 dan berlanjut hingga awal tahun 2021 hingga akhirnya berhasil tertangkap.

Pada saat press release Rofiq juga membantah adanya kabar beredar yang menyebutkan tersangka dianiaya ketika menjalani proses pemeriksaan atau penyidikan.

Menurut bapak lima anak tersebut SY memang memiliki riwayat penyakit hernia. Itu dibuktikan dari surat rekam jejaknya berdasarkan surat yang sudah dikeluarkan RSUD Bangil.

Di tengah proses menjalani pemeriksaan tersangka bahkan sempat harus menjalani operasi karena penyakitnya tersebut. “Kita operasi dan dibiayai oleh negara,” tegasnya.

Pria alumnus Akpol ini menambahkan adanya berita tentang tersangka dianiaya hingga buah zakarnya pecah tidak benar. “Dia ini telah mengancam jiwa masyarakat Pasuruan,” imbuh perwira dengan pangkat dua melati ini. KBID-PAS

Related posts

Jual Beli Jabatan, Bupati Nganjuk Ditangkap KPK, Uang Suap Rp 500 Juta Diamankan

RedaksiKBID

Ricuh Warnai Penertiban Lapak PKL Gembong Surabaya

RedaksiKBID

Tentukan Capres 2019, PAN Tunggu Hasil Pilgub Jatim

RedaksiKBID