KampungBerita.id
Kampung Gaya Kampung Raya Surabaya Teranyar

Kisetsu-Bu SMAMX Gelar Festival Tahunan Potensi Bahasa Jepang

Peserta menggunakan kostum karakter animasi Jepang.@KBID-BE

KAMPUNGBERITA.ID-Salah satu Komunitas Bahasa Asing di SMA Muhammadiyah 10 (SMAMX) Surabaya, Kisetsu-Bu mengadakan Hima Ni Matsuri atau festival tahunan potensi bahasa Jepang di aula lantai 4 SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Kegiatan ini berisikan J-song (Japanese Cover Song), Coswalk (Cosplay Walk), dan Game.

Ketua Kisetsu-Bu SMAMX Surabaya, Randi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan bahasa Jepang.”Selain itu, juga untuk meningkatkan minat terhadap ekstrakurikuler bahasa Jepang kepada para siswa,” ujar dia.

Salah seorang peserta Coswalk, Nabil, yang menggunakan kostum dari salah satu karakter Manhwa mengaku, dirinya merasa senang bisa mengikuti acara ini. Apalagi diadakan di sekolah sendiri.

“Biasanya festival seperti ini diadakan di luar sekolah. Kali ini diadakan di sekolah kita sendiri, saya senang bisa ikut, “ungkap dia.

Festival tahunan potensi bahasa Jepang kali ini dihadiri para alumni Kisetsu-Bu SMAMX yang turut meramaikan kegiatan tersebut. Mereka memakai kostum seperti karakter yang ada di animasi Jepang atau biasa disebut dengan Cosplay.

Bima misalnya, guru dari potensi bahasa Jepang ini memakai kostum Yam Koo dari game Suikoden 2.

Bima mengapresiasi digelarnya festival potensi bahasa Jepang pertama ini.Dia berharap festival ini bisa berkelanjutan dan digelar rutin setiap tahun.

“Dengan diadakannya Hima Ni Matsuri yang pertama ini semoga bisa menarik minat para siswa untuk belajar bahasa dan kebudayaan Jepang bersama-sama di potensi Kisetsu-Bu SMAMX,” tandas Bima.

Sementara Rafid Wicaksono, alumni dari potensi Kisetsu-Bu yang dulu pernah menjadi ketua menyampaikan bahwa kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para anggota dan alumni potensi Kisetsu-Bu berkumpul bersama. Ini penting agar kekompakan dan kekeluargaan potensi ini tetap terjaga.
KBID-BE

Related posts

Pertengahan Maret, Ruas Tol Ngawi-Wilangan akan Dibuka

RedaksiKBID

Pencarian Dua Korban Tenggelam di Sungai Pucang Kembali Dilanjutkan

RedaksiKBID

Setahun Lebih Kondisi Jalan Rusak, Puluhan Warga Pasuruan Wadul Dewan

RedaksiKBID