KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Komisi A Minta Pemkot Surabaya Lengkapi Fasilitas Pantai Kejawen Tanggul

Komisi A DPRD Kota Surabaya melakukan sidak Pantai Kejawen Tanggul, destinasi wisata pantai baru di Surabaya. @KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Pantai Kejawen Tanggul, Kenjeran Lama tampaknya bisa menjadi destinasi wisata pantai baru di Surabaya.

Pantai yang dulu kumuh, kini sudah bersih dan nyaman untuk berlibur bersama keluarga.

Melihat potensi pantai tersebut, Komisi A DPRD Kota Surabaya yang melakukan sidak ke lokasi, Sabtu (3/12/2022), meminta Pemkot Surabaya untuk serius menggarap Pantai Kejawen Tanggul

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya, Budi Leksono menjelaskan, jika Pantai Kejawen Tanggul Kenjeran ini dulunya dipenuhi para PKL, sehingga tidak dapat terlihat kondisi pantainya.

“Tapi sekarang, saya lihat Pemkot Surabaya sudah menata dengan baik kondisi pantai dan pedagang, sehingga bisa dipergunakan untuk tempat wisata Pantai di Surabaya,” ujar dia.

Karena itu, Buleks, panggilan politisi PDIP Budi Leksono ini meminta bantuan Satpol PP untuk menjaga dengan baik kondisi pantai.
“Jangan sampai ada pedagang yang berjualan sembarangan di pinggir pantai. Karena sudah ada tempat berjualan untuk PKL yang sudah disiapkan,” jelas dia.

Buleks yang juga ketua Percasi Kota Surabaya ini juga meminta kepada Dinas Pariwisata dan juga Dinas Koperasi Kota Surabaya untuk segera melengkapi fasilitas yang ada di Pantai Kejawen Tanggul Kenjeran.

Selain itu, juga melakukan pembinaan untuk para pedagang agar lebih baik lagi, sehingga wisatawan bisa datang dan perekonomian di kawasan pantai bisa terangkat.

“Kalau pengunjung Pantai Kejawen ini ramai, tentu ekonomi akan tumbuh dan bergerak,” tandas dia.

Hal senada diungkapkan anggota Komisi A lainnya, Moch Machmud.Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Surabaya ini meminta Pemkot Surabaya melengkapi fasilItas tempat wisata baru itu dengan sarana dan prasaran penunjang, seperti membangun sentra kuliner atau foorcourt di Pantai Kejawen ini, sehingga keberadaan pedagang lebih tertata.

Keberadaan PKL di Pantai Kejawen Tanggul perlu ditata dan dibina agar kondisi pantai tidak kumuh.@KBID-2022.

“Pengunjung lebih mudah kalau ingin berwisata naik perahu. Makanya, pemkot harus melengkapi dengan footcourt atau fasilitas publik lainnya,” tandas dia.

Machmud mengaku, Pantai Kejawen ini bisa menjadi destinasi wisata baru wisata pantai di Surabaya. Apalagi, pengunjung bisa langsung melihat laut dan naik perahu.
“Pedagang harus ditata agar tidak berjualan sembarangan. Saya yakin, jika pengunjung merasa nyaman pantai ini akan ramai dikunjungi wisatawan, ” pungkas Machmud. KBID-BE

Related posts

Pasang ‘Ranjau’ Sabu Dekat Kantor SIM, Pemuda Sambirejo Diringkus Polisi

RedaksiKBID

Komisi C Dorong Pemkot Surabaya Selesaikan Pembangunan JLLB

RedaksiKBID

WS Imbau Warga Luar Kota Tak Rayakan Tahun Baru di Surabaya

RedaksiKBID