KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Bimtek Dana Pemilu

Bimtek Sidakam yang digelar KPU Kabupaten Mojokerto di Hotel GrandWhiz Trawas.

KAMPUNGBERITA.ID – KPU Kabupaten Mojokerto  melaksanakan BimTek Sidakam Pemilu 2019 di Hotel GrandWhiz Trawasm, Mojokerto, Senin (17/9). Bimtek   diikuti oleh 16 partai politik tingkat Kabupaten Mojokerto. Hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua, LO dan Operator Dana Kampanye Partai

Bimtek Sidakam digelar guna membantu partai politik dalam menginput dana untuk kegiatan kampanye baik oleh Caleg maupun dari sumbangan perseorangan, kelompok maupun badan usaha. Bimtek juga dijelaskan secara detail oleh Divisi Hukum yang membidangi berkaitan dengan Pelaporan Dana Kampanye Partai Politik.

Dimana, parpol mendapatkan aplikasi dari KPU Kabupaten Mojokerto untuk kegiatan pelaksanaan kampanye yang harus dicatat selama kurun waktu pelaksanaan Kampanye Pemilu 2019.

Sekretaris KPU Kabupaten Mojokerto Heru Kendoyo mengatakan, Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi pelaporan dana kampanye peserta Pemiliham Umum (Pemilu) 2019. Bimtek dalam rangka peningkatan pemahaman operator partai politik dalam hal pelaporan dana kampanye.

“Tujuan kegiatan bimbingan teknis aplikasi ini untuk memudahkan partai politik dalam pelaporan dana kampanyenya, sebelum masa kampanye berlangsung mereka harus dibekali tentang mekanisme pelaporan menggunakan aplikasi ini, disamping itu para operator partai politik benar-benar memahami materi Bimtek agar menunjang lancarnya pelaksanaan pemilu 2019, jelas Heru, Senin (17/9). KBID-MJK

Related posts

Sukses Budidaya Ayam Hias, ASN Sidoarjo Untung Belasan Juta Tiap Bulan

RedaksiKBID

Farida Hidayati: Gemarikan Jadi Peranan Penting ditengah Masa Pandemi

KBIDTuban

Belum JugaTentukan Sikap di Pilkada Surabaya, Ternyata Ini yang Ditunggu PSI

RedaksiKBID