KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Ledakan di Detasemen Gegana, Kapolda Jatim: Personel Terluka Dirawat di RS Bhayangkara 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto memberikan keterangan kepada media usai meninjau lokasi ledakan.@KBID-ANT/2024.

KAMPUNGBERITA.ID-Warga di Jalan Gresik dan sekitarnya, Senin (4/3/2024), digegerkan bunyi ledakan yang berasal dari Kantor Subden Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Surabaya. Akibat ledakan itu sejumlah personel menderita luka-luka.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto menyebut ledakan itu menyebabkan 10 personel kepolisian terluka.”Saya pastikan tidak ada korban meninggal. Jadi hanya 10 korban luka-luka,” kata dia kepada wartawan seperti dilansir dari Antara, Senin (4/3/2024).

Imam menjelaskan, para korban mengalami luka lantaran terkena serpihan kaca bangunan imbas ledakan tersebut.

Lantaran, saat ledakan terjadi para petugas sedang melaksanakan kegiatan latihan olah TKP pascaledakan di ruangan yang berjarak sekitar 10 meter dari lokasi ledakan utama atau di gudang penyimpanan bahan peledak.

Kapolda memastikan seluruh personel kepolisian yang menjadi korban ledakan sudah mendapatkan perawatan intensif di fasilitas kesehatan milik kepolisian.

“Alhamdulillah sudah ditangani Rumah Sakit Bhayangkara dan tidak ada yang serius. Kami inapkan agar kondisinya bisa dilakukan observasi,” ungkap dia.

Sementara itu, Kapolda menyatakan persentase kerusakan di Kantor Subden Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Timur masih dilakukan pengecekan, termasuk pada bangunan yang ada di sekitaran lokasi kejadian.

“Di antaranya kantor kecamatan, kantor kodim, termasuk kaca di detasemen pecah karena efek getaran yang kuat. Kami sedang melakukan pendataan,” tandas dia.

Tak hanya itu, pihaknya juga siap membantu warga setempat apabila rumahnya mengalami kerusakan dampak kejadian tersebut.

“Kalau ada rumah yang terdampak akan kami komunikasikan dan kami perbaiki kembali,” tegas dia. KBID-ANT/BE

Related posts

Pacing Korban ke Hotel, Wanita Wanita Michat Bawa Kabur HP

RedaksiKBID

DPRD Surabaya Dorong Pemkot Revitalisasi Pasar Tunjungan

RedaksiKBID

Tindak Lanjut Musrenbang, Ratusan Warga Kota Mojokerto Ikuti Bimtek Budidaya Hortikultura dan Toga

RedaksiKBID