Melalui Prestasi Siaga, Cetak Generasi Pramuka Berkharakter

Peserta prestasi siaga saat mengikuti perlombaan atau game ketangkasan

TUBAN,KAMPUNGBERITA.id-Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kota Tuban menggelar prestasi siaga tingkat SD/ MI di Taman Kota yang diikuti 35 barong (kelompok) putra dan 35 putri berasal dari 27 lembaga pendidikan se-Kecamatan Tuban, Sabtu (28/9/2019)

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tuban, Triono Khoirul mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan kharakter, karena berbentuk perlombaan yang dikemas dengan permainan. Jenis perlombaannya antara lain, permainan bola keranjang, bola gelinding, arah mata angin, permainan Kemampuan Indera Manusia (KIM), susun balok dan permainan informasi berantai.

“Melalui kegiatan ini semoga anak-anak bersemangat mengikuti pramuka,” ungkapnya.

Triyono yang juga sebagai Sekretaris Kepanitian menyampaikan, prestasi siaga ini diharapkan bisa menambah ketangkasan, pengetahuan dan wawasan kebangsaan. Selain itu, sebagai ajang silaturrahim antar pramuka yang berada di lembaga berbeda.

“Meskipun perlombaan ini dengam game, namun tetap ada juaranya. Dan panitia telah menyediakan piala juara 1, 2 dan 3 untuk masing-masing perlombaan,” paparnya.

Senada disampaikan Humas Kwaran Gerakan Pramuka Tuban, Rulli Tri Budi Cahyono. Ia mengucapkan, terima kasih kepada gudep yang sudah berpatisipasi dalam prestasi siaga ini. Kegiatan ini sangat positif karena bisa membentuk kharakter generasi muda sejak dini.

“Semoga melalui kegiatan pendidikan kepramukaan ini kelak menjadi generasi yang handal,” terang alumnus Unirow Tuban ini.

Sementara itu, M. Ilmam Nafian salah satu peserta mengaku, senang mengikuti kegiatan prestasi siaga ini. Sebab, dengan ikut kegiatan ini bisa menambah teman, pengalaman dan ilmu.

“Ya senang ikut kegiatan ini karena menambah ilmu,” pungkasnya.(Fif/And)