KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Optimistis Partai Gelora Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024, Doddy Bentuk Kepengurusan DPC di 31 Kecamatan

Ketua DPD Partai Gelora Surabaya Doddy Eka Putra.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Menjelang verifikasi partai politik (parpol) untuk menjadi peserta Pemilu 2024, DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kota Surabaya intens melakukan konsolidasi untuk pemenuhan struktur partai 100 persen.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Surabaya, Doddy Eka Putra mengatakan, kepengurusan DPC (tingkat kecamatan) sudah terbentuk di 31 kecamatan. Namun masih ada sejumlah DPC yang anggotanya belum lengkap.

“Dan, target kita tahun ini sudah tuntas atau lengkap. Bahkan, kami juga akan fokus pemenuhan sampai tingkat PAC (kelurahan), “ujar Doddy saat dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021).

Lebih jauh, dia menjelaskan verifikasi parpol peserta Pemilu 2024 akan dilakukan pada tahun 2022. Sementara verifikasi itu sendiri hanya sampai tingkat DPD (kabupaten/kota), tidak sampai ke DPC (kecamatan). Namun demikian, pemenuhan kepengurusan DPC itu juga sangat penting karena kebutuhan internal.

“Insya Allah Partai Gelora Indonesia lolos sebagai peserta Pemilu 2024. Karena secara struktur verifikasi hanya sampai tingkat DPD dan se- Indonesia sudah 90 persen,” ungkap dia.

Karena itu, lanjut dia, tantangan semua DPD dalam dua tahun ini adalah memenuhi 100 persen kepengurusan DPC dan PAC.

Untuk kepengurusan DPC maupun PAC, diakui Doddy, Partai Gelora Indonesia akan merekrut anggota dari kalangan generasi muda atau milenial. “Memang itu yang menjadi target utama kita. Karena kita ingin anak-anak muda yang penuh energi dan kritis yang akan kita kader untuk memimpin partai ini,”pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Peringati Hari Santri Nasional, Pemkot Surabaya Hadirkan Gus Muwafiq

RedaksiKBID

PKB Surabaya terus Gencarkan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga dan Musala

RedaksiKBID

Satu Tersangka Percobaan Pembunuhan Ditangkap, Begini Motifnya

RedaksiKBID