KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Komisi D DPRD Surabaya Minta Pemkot Surabaya Masif Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Dosis vaksin Covid-19 sebanyak 15.200 sudah diterima oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya pada Rabu (13/1/2021).

Vaksin yang dikemas dalam 8 box itu, sementara ini disimpan di Gudang Farmasi, Rungkut, Surabaya.

Untuk tahapan vaksinasi sendiri, Pemkot Surabaya baru mulai melaksanakannya pada Jumat (15/1/2021) mendatang.

“Pencanangan vaksin akan dilakukan tanggal 15 Januari 2021. Untuk nakes kemungkinan minggu depannya tergantung SMS Blast dari pusat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Surabaya, Febria Rachmanita.

Di satu sisi, Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah mendesak Pemkot Surabaya untuk segera melakukan sosialisasi secara berkala terkait vaksinasi.

“Karena vaksin bukan lagi menjadi isu yang masyarakat tidak ketahui. Faktanya mereka memiliki kepedulian dan perhatian dalam menangani covid ini,” kata Khusnul.

Dengan sosialisasi vaksin Covid-19 nantinya dapat menjawab keraguan masyarakat yang sampai sekarang masih diperdebatkan tingkat keamanannya.

“Kami (Komisi D, red) berharap pemkot melakukan sosialisasi secara masif kepada OPD sampai ke tingkat RT, serta memberikan pemahaman ke masyarakat agar masyarakat tidak gusar dengan vaksinasi yang bertema ‘Vaksin Aman dan Halal’,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa hingga saat ini Pemkot Surabaya belum juga memberikan data nama-nama calon penerima vaksin kepada Komisi D DPRD Surabaya.

“Terkait data, rencananya akan dirapatkan Senin berasama dinas-dinas terkait (termasuk Komisi D DPRD Surabaya),” jelasnya.

Diketahui, Surabaya mendapat jatah vaksin Covid-19 sebanyak 33.420 dosis untuk dua kali vaksinasi. Yang sudah diterima saat ini sebanyak 15.200 dosis. Sisa vaksin akan kembali didistribusikan ke Surabaya pada 22 Januari 2021 mendatang. KBID-PAR

Related posts

Dikirim dari Ambon ke Tuban, Batu Cinnabar Seberat 9,7 Ton Diamankan

RedaksiKBID

Empat Saksi Dihadirkan dalam Sidang Kasus Jual Beli Tanah Rp 1,2 Miliar di Kelurahan Buring

RedaksiKBID

Bobol SMPN 1 Bareng, Maling Gondol 22 Barang Elektronik

RedaksiKBID