KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Penemuan Jasad Bayi Laki-Laki Gegerkan Warga Buduran, Polisi Selidiki Pelakunya

Petugas sedang mengevakuasi jasad baya laki-laki yang ditemukan di pinggir sawah Desa Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo, Senin (2/1/2023).@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Penemuan jasad bayi laki-laki terbungkus tas di pinggir sawah Desa Siwalanpanji, Buduran, Sidoarjo menggegerkan warga setempat.

Jasad bayi yang terbungkus tas berwarna biru tersebut pertama kali ditemukan warga yang akan pergi membajak sawah.

“Sekitar pukul 00.07 pagi. Ketika mau membajak sawah, saya kaget dan terkejut, langsung saya teriak melihat kepala bayi di dalam tas,” ujar Sudarmi (60), petani yang pertama menemukan bayi di lokasi, Senin (2/1/2023).

Kaget melihat jasad bayi dengan posisi tengkurap, Sudarmi langsung berlari menghubungi kepala desa setempat.

“Ketika saya tunjukkan ke Pak Lurah akhirnya langsung telepon  ke polisi,”tutur Sudarmi.

Sementara penemuan jasad bayi di Buduran terus didalami kepolisian. Polsek Candi mulai memeriksa kamera CCTV di sekitar lokasi.

Hal tersebut disampaikan Kanit Reskrim Polsek Buduran, Iptu Nanang Mulyono. “Saat ini anggota sedang mengumpulkan informasi guna penyelidikan. Di sekitar TKP ada dua CCTV yang terpasang di rumah warga, dan itu tidak jauh dari lokasi,”ungkap Nanang, Senin (2/1/2023).

Selain memeriksa beberapa CCTV di sekitar lokasi, Nanang juga mengatakan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah desa guna mengembangkan informasi penemuan jasad bayi tersebut.

“Kita sedang mengupayakan untuk melakukan pendalaman kasus ini. Kita juga sedang berkoordinasi dengan pemerintah desa terkait kemungkinan terduga pelaku adalah ibu bayi. Bisa saja pelaku adalah warga Desa Siwalanpanji. Itu masih kemungkinan ya,”pungkas dia. KBID-JI/BE

Related posts

Berenang di Sungai BAT, Pelajar SMP Tenggelam

RedaksiKBID

Reses di Simomulyo Baru, Agoeng Disambati Saluran Air Alami Pendangkalan

RedaksiKBID

Vaksinasi untuk Pelajar di ISC Ricuh, Wali Murid Protes Penyelenggara

RedaksiKBID