KampungBerita.id
Peristiwa Teranyar

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Bojonegoro Gelar Bakti Sosial

KAMPUNGBERITA.ID – Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 yang jatuh pada tanggal 27 April mendatang Lapas Bojonegoro melaksanakan kegiatan bakti sosial narapidana ke Pondok Bersalin Desa (Polindes) Ds. Sukoharjo Kec. Kalitidu Kab. Bojonegoro, Jumat(24/4/2020).

“Lapas Bojonegoro menggelar kegiatan bakti sosial tahun ini dengan berbagi ke Polindes yaitu membagikan masker kain dan hand sanitizer serta sembako,” terang Edy Saryanto, Kalapas Bojonegoro.

Jika tahun sebelumnya dilakukan dengan kegiatan membersihkan tempat ibadah bersama warga binaan di area Lapas Bojonegoro.

Tahun ini, dilakukan dengan memberikan sebanyak 500 masker kain dan 5 box hand sanitizer untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta 100 kg beras ke masyarakat sekitar. Masker kain yang dibagikan merupakan hasil kreativitas warga binaan yang senantiasa rela menyempatkan waktu untuk peduli terhadap sesama dengan memproduksi masker.

“Tahun kemarin kami melaksanakan kegiatan bakti sosial membersihkan tempat ibadah dengan warga binaan. Sedangkan tahun ini kita melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mencegah penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Pihaknya berharap bencana yang menimpa bangsa Indonesia dapat segera berakhir. Selain mari bersama-sama tunjukkan kepedulian bukan hanya kepada diri sendiri melainkan juga kepada sesama. (KBID-Kim)

Related posts

Antisipasi Kelangkaan Migor Jelang Hari Raya Forkopimda Bojonegoro dengan Koperasi Kareb Gelar OPM

RedaksiKBID

Ditengarai untuk Kepentingan Biro Iklan Tertentu, Imam Syafii Minta Pemkot Batalkan Izin Reklame Viaduk Gubeng

RedaksiKBID

Kemenko Harapkan Bojonegoro Menjadi Role Model Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Nasional

DJUPRIANTO