KampungBerita.id
Kampung Raya Olahraga Teranyar

Peringati HUT RI 77, 189 Regu Meriahkan Lomba Gerak Jalan Kabupaten Bojonegoro

HUT RI BojonegoroKAMPUNGBERITA.ID – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di Kabupaten Bojonegoro cukup semarak. Rangkaian acara digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan. Kali ini, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro bersama Dinas Pendidikan Bojonegoro menggelar lomba gerak jalan sejauh 17 kilometer, Sabtu (20/08/2022).

Jika sebelumnya gerak jalan untuk siswa SD/MI, kali ini gerak jalan digelar untuk tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan perguruan tinggi. Titik start berada di depan SMPN 1 Dander.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana, Fatur Rokhim menyebutkan tujuan diadakannya lomba gerak jalan ialah untuk memeriahkan HUT ke-77 RI, menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air di kalangan pelajar dan mahasiswa. Selain itu juga untuk mempererat tali persaudaraan.

“Lomba gerak jalan diikuti 189 regu dengan rincian regu dari tingkat SMP/MTs sebanyak 90 regu. Sedangkan tingkat SMA/SMK/MA dan perguruan tinggi sebanyak 99 regu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HUT ke-77 RI di Bojonegoro, Yayan Rohman dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. “Alhamdulillah setelah dua tahun ini kita semua melewati masa pandemi. Hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta dan pendamping agar berhati-hati karena berada di jalan umum. “Penilaian berdasarkan keseragaman dan kerapihan, bukan dari cepat-cepatan,” tambahnya.

Peserta lomba gerak jalan diberangkatkan dan melewati rute Jl. Raya Dander-Temayang – Jl. Raya Dander – Jl. KH. R. Moh Rosyid – Jl. Serma Abdullah – Jl. Panglima Polim – Jl. Dr. Sutomo – Jl. Panglima Sudirman – Jl. AKBP. M Soeroko – Jl. Imam Bonjol – Jl. P. Mas Tumapel. KBID-JUP

Related posts

Pemkot Raih Penghargaan LPPD 2018, Nilai Status Kinerja Sangat Tinggi

RedaksiKBID

Minta Gaduh soal Ultah Gubernur Dihentikan, PPP Jatim: Toh Sudah Masuk Ranah Polisi

RedaksiKBID

Kasus BOPDA, Ketua DPRD Surabaya Minta Dispendik Diaudit Investigasi

RedaksiKBID