Polda Jatim Apresiasi Inisiasi Budi Leksono Bentuk Kampung Tangguh Dupak Masigit RW 02

Tim Polda Jatim saat mengunjungi Kampung Tangguh Dupak Masigit yang diinisiasi Budi Leksono.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID –  Keberadaan Kampung Tanggung ‘WANI JOGO SUROBOYO‘ di RW 02 Dupak Masigit Kel. Jepara Kec. Bubutan Surabaya disambangi tim penanganan Covid-19 dari Polda Jawa Timur. Kedatangan tim penanganan Covid-19 Polda Jatim ini guna memastikan disetiap perkampungan di Surabaya telah siap untuk memberantas pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Inisiator yang juga sebagai tokoh masyarakat kampung Jepara Surabaya dan sebagai Politisi yang menjabat sebagai Wakil ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Budi Leksono yang kerap dipanggil Abah Budi menjelaskan, warga Kampung Dupak Masigit RW 02 Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan merintis program “Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo”. Hal ini untuk mendukung pegram pemerintah dalam memberantas penyebaran Covid-19.

“Nasib warga terdampak Covid-19 harus mendapat perhatian dari semua elemen masyarakat maupun pemerintah,” ucap Abah Budi, Minggu (31/05) usai mendampingi Kasubdit Bin Polmas Ditbinmas Polda Jatim, AKBP Wiwik Djuniwati selaku ketua Tim sambang Kampung Tangguh pananganan Covid-19 Polda Jatim.

Abah Budi menambahkan, kesulitan mereka, adalah tanggungjawab semua lapisan masyarakat dan pemerintah. Jadi jangan sampai keberadaan mereka patut untuk disuport oleh lingkungannya.

Sekeretaris Komisi A DPRD Kota Surabaya dari fraksi PDIP juga mengucapkan terima kasih pada tim Polda Jatim yang telah turut serta memberikan dukungan moril pada warga setempat.
“Secara pribadi dan atas nama warga kampung Dupak Masigit RW 02, saya bersama warga mengucapkan terima kasih kepada Ibu AKBP Wiwik Djuniwati dan tim telah sambang ke kampung kami,” ujar Abah Budi.
Harapanya kedatangan Tim dari Polda Jatim yang dikomandani AKBP Wiwik Djuniwati dan AKBP Dwi sarwi larasati akan menambah kepercayaan masyarakat warga Dupak Masigit untuk bangkit melawan pandemi Covid-19 di wilayah dengan memperketat protokol kesehatan , paparnya.
Sementara, Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Jatim, AKBP Wiwik Djuniwati mengapresiasi atas langkah abah Budi Leksono untuk menginisiasi warga untuk secara ketat menerapkan protokol kesehatan dengan dibentuknya ‘Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo’.

“Harapan kami Kampung Tangguh ini dapat menekan angka penularan Covid-19. Dan warga bisa terbuka tentang pandemi Covid-19 ini,” ucap AKBP Wiwik.

Dengan bersama-sama secara bergotong-royong saling bahu membahu masyarakat dapat menjaga kampungnya dari penyebaran virus Corona, dan selalu ketat dalam menjalankan protokol kesehatan  ujarnya

“Dengan jalan selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan keluarga, dan warga bisa saling membantu baik secara moril maupun materiil memberikan dukungan satu sama lain bagi warga yang terdampak. Saya yakin abah Budi mampu menjaga warganya untuk selau turut membantu program pemerintah menangani pandemi Covid-19 ini,” tukas AKBP Wiwik Djuniwati, didampingi Ketua RT 01, Sugeng santoso dan Ketua RW 2, Aris Nurcahyo. KBID-DJI