KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone

Polresta Sidoarjo Siap Amankan Mudik Lebaran 2019

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Polresta Sidoarjo tengah memantapkan persiapan giat Operasi Ketupat guna menyambut arus mudik Lebaran 2019. Sebanyak 5 Pos PAM dan 2 Pos YAN bakal dibangun di sejumlah titik di Kota Delta tersebut.

Kesiapan Polresta Sidoarjo itu dipaparkan dalam Latpra Ops Ketupat Semeru 2019 di Delta Graha Pemkab Sidoarjo, Minggu (26/5).

Selain Pejabat Utama (PJU) Polresta Sidoarjo, sejumlah personel yang bakal terlibat dalam Ops Ketupat Semeru juga hadir dalam pemaparan tersebut. Ops Ketupat Semeru akan digelar selama 13 hari, yaitu mulai tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar menyebutkan, 4 Pos PAM itu akan dibangun di wilayah Kecamatan Krian, Balongbendo, Taman, dan Porong.

Sementara untuk Pos YAN akan di bangun di Terminal Purabaya dan Bundaran Taman Pinang Indah. “Ada juga Pos Terpadu di Terminal 1 dan 2 Bandara Internasional Juanda,” cetus Fahrian.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, salah satu indikator kesuksesan Ops Ketupat Semeru adalah terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Pos-pos tersebutlah yang akan menunjang tujuan. Para personel kepolisian akan banyak ditempatkan di pos, sehingga akan lebih mudah menjangkau sejumlah jalur lalu lintas yang dimungkinkan ada kemacetan maupun gangguan kamtibmas.”Jadi cepat teratasi,” terangnya.

Mantan sekpri Kapolri itu berharap, para Personel Polresta Sidoarjo dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, mulai jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri hingga setelah lebaran. KBID-TUR

Related posts

Peduli Kemanusiaan, PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya Gelar Donor Darah

RedaksiKBID

Tertangkap Tangan Bawa Sabu, Warga Pasuruan Diringkus di Sidoarjo

RedaksiKBID

Tepis Isu Koalisi Retak, Anwar Sadad: Gerindra-PKB Tetap Solid

RedaksiKBID